Hungaria menuduh Ukraina mencoba mempengaruhi hasil pemilu

BUDAPEST, IGNews.id Hongaria akan segera mengadakan pemilihan umum untuk anggota parlemen. Namun, hanya beberapa hari sebelum pemungutan suara, pemerintah setempat menuduh Ukraina mencoba mempengaruhi hasil pemilihan.

“Situasinya beberapa hari lalu Menlu Ukraina menelepon Kedutaan Besar Ukraina di Budapest untuk membahas kemungkinan mereka mempengaruhi hasil pemilu di Hungaria,” kata Szijjarto dalam video yang diposting di Facebook, Rabu (30/3/2022). .

Menurut dia, negosiasi intensif sedang berlangsung antara kelompok oposisi Hungaria dan pihak berwenang Ukraina. Dia menuduh oposisi negara itu telah berjanji kepada pihak Ukraina untuk membuat keputusan tentang pengiriman senjata ke Ukraina jika mereka memenangkan pemilihan.

Dia juga mengatakan bahwa pihak oposisi juga akan segera menjatuhkan sanksi atas pengiriman gas dan minyak dari Rusia ke Eropa, termasuk ke Hungaria, jika berhasil memenangkan mayoritas di parlemen.

Szijjarto menekankan bahwa tidak akan ada pengiriman senjata ke Ukraina atau pemungutan suara mengenai sanksi terhadap pengiriman bahan bakar dari Rusia selama pemerintahan saat ini di Hongaria.

Redaktur : Ahmad Islamy Jamil

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”