Ibu hamil bisa mendapatkan pin untuk kemudahan di KRL, begini caranya…

JAKARTA, KOMPAS.com – Setiap ibu hamil berhak mendapatkan kursi prioritas di KRL Jabodetabek. Kursi dapat diakses menggunakan pin khusus.

Bagaimana cara mendapatkan pinnya? Ipadguides.com merangkumnya di sini:

Cara mendapatkan pin yang dikeluarkan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) cukup mudah.

Dilansir dari akun Twitter resmi KAI Commuter @CommuterLine, ibu hamil yang ingin mendapatkan pin bisa mendaftar secara online atau on line.

Mereka diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang dapat diakses melalui tautan berikut.

Baca juga: Lokasi Vaksin Jabodetabek 30 Maret dan Link Pendaftaran

Pendaftar nantinya akan diminta untuk mengisi data diri, seperti nama, tanggal lahir, alamat, nomor KTP, dan nomor Kartu Multi Trip (KMT).

Selain itu, mereka juga diminta mengisi nomor telepon yang bisa dihubungi, alamat email, serta surat dari rumah sakit atau bidan yang menunjukkan usia kehamilan dan perkiraan tanggal lahir.

Nantinya, ibu hamil diminta untuk memilih stasiun pengambilan pin yang tersedia di stasiun Bekasi, Juanda, Sudirman, Tanah Abang, dan Bogor.

Pengambilan pin juga dapat diwakilkan dengan melampirkan surat kuasa bermaterai Rp. 10.000.

Setelah selesai mengisi data diri, ibu hamil akan menerima email konfirmasi dari PT KCI yang mencantumkan tanggal dan waktu pengambilan pin.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.