Skip to content

Indonesia Berusaha Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

Indonesia Berusaha Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

Memuat…

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yakin Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia. Foto/Dokumen

JAKARTA – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yakin Indonesia akan menjadi kiblat fashion muslim dunia. Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga berkomitmen memperkuat ekosistem industri halal melalui pengembangan busana muslim.

Lihat lainnya: Jelang Ramadhan, Ivan Gunawan Perkenalkan Beragam Koleksi Busana Muslim

“Sesuai arahan Wapres, Indonesia diharapkan menjadi kiblat fashion bagi dunia muslim,” ujarnya usai bertemu dengan Wapres KH Maruf Amin, dikutip dari keterangan resmi, Kamis (31/3/2022). .

Lutfi menuturkan, secara global, konsumsi produk fesyen muslim dunia pada 2024 diprediksi mencapai USD 311 miliar. Nilai ini akan meningkat dibandingkan tahun 2019 yang sebesar USD277 miliar.

“Untuk itu, kami ingin menangkap dan menonjolkan potensi industri syariah Indonesia, salah satunya busana muslim,” ujarnya.

Lutfi mengatakan, Kemendag berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia. Salah satunya melalui penyelenggaraan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) yang akan terus ditingkatkan ke depannya.

“Tahun 2023 ditargetkan untuk penguatan jaringan dengan terlibat langsung dalam peta mode internasional. Kemudian pada tahun 2024 ditargetkan untuk pencanangan Indonesia sebagai pusat mode Muslim dunia,” kata Lutfi.

Sebagai langkah awal, jelasnya, Kemendag telah menetapkan pilar melalui kegiatan Embracing Jakarta Fashion Week 2021. Acara utama JMFW dijadwalkan digelar pada 20-22 Oktober 2022, bersamaan dengan Indonesia Trade Expo 2022. di ICE BSD, Tangerang.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”