Infografik Implementasi Contraflow Jika Tol Cikampek Macet Saat Mudik

JAKARTA, IGNews.id – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi menyatakan telah menyiapkan skema arus bolak-balik di tol Cikampek. Salah satunya di KM45, KM47, KM69, dan KM70 Tol Cikampek.

Firman mengatakan peninjauan itu untuk mempersiapkan fisik jalan tol yang akan dilalui pemudik. Dalam hal ini, tentunya Korlantas akan berkoordinasi dengan Jasamarga untuk menangani arus mudik.

“Persiapan fisik tol khususnya dan tentunya arteri akan kita lakukan lagi setelah ini untuk memastikan nanti tindakan apa yang akan kita persiapkan untuk melayani masyarakat yang mudik,” kata Firman di Kantor Jasamarga Tol KM70 Cikampek, Selasa ( 29/3/2022). ).

Firman menuturkan, berdasarkan analisis awal arus dan volume pada saat mudik, total volume kendaraan di jalan tol dan arteri diperkirakan cukup tinggi. Meski demikian, Korlantas akan terus memantau perkembangan ke depan.

“Jadi nanti kita semua bekerja berdasarkan situasi di lapangan. Kami akan menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi tingginya arus mudik, seperti pengelolaan peningkatan kapasitas jalan, yakni menambah lajur yang akan digunakan,” kata Firman.

Redaktur : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:

class="share-social text-center">

Membagikan

Membagikan


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”