Skip to content

Infografis 5 Olahraga yang Cocok untuk Puasa Ramadhan

JAKARTA, IGNews.id – Ada sejumlah olahraga yang cocok untuk puasa di bulan Ramadhan. Semuanya sangat pas dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Berikut 5 olahraga yang cocok untuk puasa di bulan Ramadhan:

1. Jalan santai

Jika ingin menghindari keringat berlebih saat puasa, Anda bisa melakukan aktivitas fisik ringan. Misalnya, jalan-jalan santai di sekitar area rumah.

Lakukan ini setiap hari maka aktivitas otot terutama di area kaki akan terlatih. Di sisi lain, jalan santai juga mempengaruhi kinerja jantung dan pembakaran lemak.

2. Bersepeda

Lakukan aktivitas bersepeda di sore hari sebelum berbuka puasa. Selain “membunuh” waktu menunggu Maghrib, bersepeda juga memiliki manfaat kesehatan.

Seperti diketahui, bersepeda merupakan aktivitas kardio yang memicu kinerja jantung lebih baik. Selain itu, bersepeda juga baik untuk otot rangka kaki dan punggung.

3. Latihan Beban

Puasa bukan berarti tidak bisa melakukan latihan beban. Anda dapat melakukannya dengan beban ringan dan melakukan lebih banyak repetisi.

Latihan ini akan sangat berguna untuk daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Tidak hanya itu, pembakaran lemak dengan menjaga otot akan lebih baik.

Redaktur : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”