Skip to content

Infografis Ruud van Nistelrooy Resmi Menjadi Pelatih PSV Eindhoven

EINDHOVEN, IGNews.id – Legenda Manchester United Ruud van Nistelrooy akan berkarir di Liga Belanda sebagai pelatih. Dia diangkat ke kursi kepelatihan PSV Eindhoven untuk musim depan.

Mantan striker garang era 2000-an itu menggantikan Roger Schmidt yang kontraknya akan habis pada akhir musim. Bagi Van Nistelrooy, ini kali pertama dia dipercaya menjadi pelatih tim senior.

Ruud Van Nistelrooy & Cristiano Ronaldo (Foto: Team Talk)
Ia sangat senang bisa menjadi pelatih utama PSV. klub tempat dia bermain selama aktif menjadi mantan pemain. Apalagi, dia selalu menginginkan posisi itu dan yakin sudah waktunya untuk mengejar karir sebagai pelatih.

“Menjadi pelatih utama PSV selalu menjadi impian. Saya telah bekerja intens dengan manajer PSV Toon Gerbrands selama beberapa musim terakhir. Saya yakin untuk mengejar karir sebagai pelatih,” kata Van Nistelrooy di situs resmi PSV, Kamis (31/3/2022).

Van Nistelrooy sebenarnya sempat ragu untuk segera menjadi pelatih PSV. Dia merasa harus mengumpulkan lebih banyak pengalaman, namun, PSV berkata sebaliknya dan dia akhirnya menjadi pelatih.

“Saya sebenarnya butuh satu musim lagi untuk mengumpulkan pengalaman. Namun, terkadang hal-hal tidak berjalan sesuai rencana dan tidak dapat dihindari. Ini momen yang tepat untuk naik level,” katanya.

Van Nistelrooy bermain untuk PSV dari tahun 1998 hingga 2001. Setelah pensiun sebagai pemain, Van Nistelrooy menjadi asisten pelatih tim nasional Belanda dan pelatih PSV U-19s.

Kini, ia resmi dipromosikan sebagai pelatih tim senior PSV mulai musim 2022/2023. Akan menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan Van Nistelrooy di dunia kepelatihan.

Redaktur : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”