Infografis Tempat Ibadah di Wilayah PPKM Level 1 Dapat Kapasitas 100 Persen

JAKARTA, IGNews.id – Kementerian Agama kini mengizinkan kapasitas tempat ibadah terisi hingga 100 persen bagi yang berada di kabupaten/kota dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 06 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Ibadah/Kegiatan Keagamaan Di Tempat Ibadah Selama PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 Covid-19 serta Pelaksanaan Protokol Kesehatan.

“Untuk tempat ibadah di kabupaten/kota dengan PPKM level 1, dapat diselenggarakan ibadah berjamaah/bersama/keagamaan dengan kapasitas jemaah 100 persen dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Menag dalam keterangan resminya, Rabu (30/10). /03/2022).

Kemudian untuk tempat ibadah di wilayah PPKM level 2, kegiatan ibadah berjamaah dibatasi hingga 75 persen daya tampung. Sedangkan untuk PPKM level 3, jemaah dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas.

“Semua tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” kata Menag.

Gus Yaqut menyatakan, surat edaran ini dikeluarkan untuk memberikan konfirmasi kepada masyarakat. Dengan demikian, kegiatan ibadah/keagamaan selama masa PPKM dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Redaktur : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”