Ingat Moment Demo Saat Mahasiswa, Fahri Hamzah: Nostalgia Bermodal Jaket Almamater

Ingat Moment Demo Saat Mahasiswa, Fahri Hamzah: Nostalgia Bermodal Jaket Almamater

Memuat…

Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah membagikan foto lawasnya saat menggelar aksi demo mahasiswa. Foto/istimewa

JAKARTA – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi di Kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat beberapa hari lalu. Hal tersebut, membuat mantan aktivis 98 Fahri Hamzah ikut bernostalgia.

Mantan Wakil Ketua DPR ini menilai, adanya gerakan demo oleh mahasiswa adalah bagian dari suara-suara lantang bermodal jaket almamater. “Gerakan mahasiswa adalah nostalgia orang-orang yang bermodal jaket almamater,” ujar Fahri dikutip dalam akun Twitternya @fahrihamzah, Rabu (30/3/2022).

Fahri memaparkan, gerakan demo mahasiswa merupakan bagian dari gejolak masa muda. Tatkala orang-orang masih kuat berdiri melantangkan suara-suara ketidakadilan. “Berdiri di atas podium dan berbicara kepada bangsanya tentang perasaan zaman yang hilang oleh semacam narkolepsi dan Alzheimer pada elit bangsa,” tutur Fahri.

Lihat

lainnya: Jokowi Marah Soal Impor, Fahri Hamzah: Kok Menterinya Tepuk Tangan

Lanjutnya, gejolak masa lalu yang membuka saat muda, terlihat dengan minimnya beban yang dipangku. Mahasiswa, bisa datang dan pergi seketika. “Anak muda yang datang seketika dan pergi tiba-tiba tanpa beban,” jelasnya.

Lihat lainnya: Soal Penundaan Pemilu, Fahri Hamzah: Tolong Jangan Jerumuskan Jokowi

Seperti diketahui beberapa hari lalu Aliansi BEM SI di kawasan Patung Kuda ditemui tim Kantor Staf Presiden (KSP). Aliansi BEM SI ini diterima tim KSP yang dipimpin Tenaga Ahli Utama KSP, Wandy Tuturoong.

“Ada enam yang tertunda yang disampaikan. Di antaranya terkait isu-isu Pemilu 2024, UU IKN, kelangkaan minyak goreng, dan konflik agraria. Kami akan menyampaikan aspirasi ini kepada Kepala Staf Kepresidenan, yakni Moeldoko, untuk nanti ke Presiden Joko Widodo,” tegasnya.

(cip)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”