Ingin mengikuti Lomba Desain Gedung di IKN dengan Total Hadiah Rp 3,4 Miliar? Berikut Syarat dan Caranya

JAKARTA, IGNews.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar lomba desain bangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim), seperti kompleks Istana Wakil Presiden, gedung legislatif dan yudikatif hingga tempat ibadah.

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti mengatakan konsep yang dicari merupakan salah satu yang tidak lepas dari visi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yaitu model kota masa depan berbasis hutan dan pulau sebagai simbol transformasi dan kemajuan peradaban Indonesia.

“Lomba Konsep Perancangan Wilayah dan Bangunan di Ibukota Nusantara ini bertujuan untuk mengajak keterlibatan masyarakat luas dalam proses perencanaan pembangunan, sehingga mendapatkan desain terbaik,” kata Diana dalam keterangannya, dikutip, Minggu (27/27/2020). 3/2022).

Pendaftaran kompetisi dibuka pada 28 Maret 2022, dengan batas akhir pengiriman pada 1 Juni 2022. Karya terbaik akan diumumkan pada 24 Juni 2022.

Sedangkan persyaratan peserta adalah warga negara Indonesia (WNI) dan non-WNI yang bekerja sama dengan badan usaha konsultan konstruksi yang memenuhi persyaratan sesuai peraturan perundang-undangan. Peserta juga merupakan kelompok yang memiliki keahlian di bidang desain arsitektur.

Ketua

kelompok harus warga negara Indonesia, memiliki kompetensi minimal SJA Intermediate Architect/STRA Madya dan memiliki NPWP. Satu kelompok terdiri dari minimal 5 orang dan maksimal 10 orang termasuk ketua.

Peserta kontes juga diperbolehkan berkolaborasi dengan disiplin ilmu lintas disiplin lainnya, seperti ahli geoteknik, ahli desain interior, ahli lingkungan, dan/atau ahli terkait lainnya, serta masyarakat umum lainnya.

Redaktur

: Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”