Skip to content

Ini Perbandingan F-16 Rusia vs MiG-29 Rusia, Mana Yang Lebih Unggul?

JAKARTA – Di tengah situasi Ukraina yang semakin memanas, bukan tidak mungkin Amerika dan NATO akan turun tangan untuk memerangi Rusia. Seperti diketahui, Amerika dan Rusia adalah dua raksasa teknologi perang terbesar di dunia.

Keduanya bersaing dalam produksi senjata dan alat utama sistem persenjataan, termasuk pesawat tempur. Mungkin tidak ada persaingan yang lebih besar di udara antara dua pesawat tempur F-16 Amerika dan MiG-29 Rusia.

Jika melihat persaingan antara kedua negara ini dalam membuat pesawat tempur canggih, sepertinya mereka saling melengkapi. Mereka tidak bisa benar-benar membuat pesawat tempur ada tanpa satu sama lain. Jadi pembuatan pesawat tempur canggih ini karena Amerika menganggap Rusia sebagai ancaman bagi mereka, begitu juga sebaliknya.

BACA: 7 Pesawat Tempur Supersonik Milik Rusia dan Amerika, Ini Kelebihannya

Untuk mengetahui kelebihan pejuang F-16 Amerika dan MiG-29 Rusia, berikut akan diulas mulai dari harga pesawat hingga senjata yang digunakan. Berikut kelebihan F-16 Rusia vs MiG-29 yang dikutip dari Militer Bulgaria:

1. Harga dan Biaya Sekali Terbang

Ini Perbandingan F-16 Rusia vs MiG-29 Rusia, Mana Yang Lebih Unggul?

Pesawat F-16 dan MiG-29 memiliki perbedaan yang signifikan, baik dalam harga satu pesawat maupun dalam biaya penerbangan per jam.

Model dasar F-16 berharga sekitar $35 juta, sementara saingannya dari Rusia hampir satu setengah kali lebih mahal yaitu $55 juta.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”