Ini Pilot dalam Mengelola Air

Ini Pilot dalam Mengelola Air

Memuat…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Masjid Jami Miftahul Jannah di Kompleks Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Masjid Jami Miftahul Jannah di Kompleks Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Dikatakannya, pembangunan masjid ini bisa menjadi percontohan dalam pengelolaan air.

“Bangunan yang baik ini (Masjid Miftahul Jannah) bisa menjadi model bagaimana mengelola air di masjid,” kata Anies, Minggu (27/3/2022).

Anies mengatakan pembangunan Masjid Jami Miftahul Jannah telah menerapkan konsep pembangunan berkelanjutan. Artinya air yang digunakan dapat didaur ulang dan dapat digunakan kembali. Lihat lainnya: Resmikan Masjid Jami Miftahul Jannah Cakung, Anies Diserang Ibu-Ibu

“Agar masjid yang dibangun dengan baik ini bisa mengelola air dengan baik. Kalau dibangun sangat cepat, tapi pemanfaatan air untuk seluruh kehidupan masjid itu penting karena penting untuk menerapkan konsep pembangunan berkelanjutan,” ujarnya.

“Agar air yang digunakan untuk pengolahan dapat didaur ulang, digunakan kembali dan juga dialirkan dengan zero run off, artinya tidak dialirkan ke luar tetapi dimasukkan ke dalam. Jadi sumur drainase,” imbuhnya. Lihat

lainnya: Anies Baswedan Resmikan Masjid Amir Hamzah di TIM

Sementara pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi Anies diserbu para ibu-ibu jemaah untuk berfoto selfie bersama di area masjid. Tak hanya ibu-ibu, jemaah pria juga mengajak Anies untuk berfoto selfie.

Anies terlihat mengenakan baju koko berwarna hijau dan selendang dari Masjid Jami Miftahul Jannah lengkap dengan sarung dan peci. Anies terlihat juga menandatangani prasasti peresmian Masjid Jami Miftahul Jannah serta pemotongan pita. Teriakan Anies untuk capres 2024 mendatang juga diserukan jemaah.

(MS)

.

Dimiliki oleh Ipadguides
: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”