Skip to content

Jadwal Drawing Piala Dunia 2022 dan Daftar Pot, Messi-Ronaldo Masuk Grup Neraka?

DOHA, IGNews.id – Jadwal undian dan daftar pot Piala Dunia 2022 telah dirilis. Potensi kehadiran kelompok neraka terbuka lebar.

Sejauh ini, 29 negara telah lolos ke Piala Dunia. Jadi hanya ada tiga slot tersisa yang akan diperebutkan.

Nantinya seluruh negeri akan dibagi menjadi empat pot. Dikutip dari Bleacher Report, Kamis (31/3/2022), Pot 1 berisi tuan rumah Qatar dan tujuh negara dengan peringkat FIFA tertinggi untuk edisi Maret 2022.

Striker timnas Prancis, Kylian Mbappe bergembira usai mencetak gol keempat ke gawang Kazakhstan pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Parc des Princes, Minggu (14/11/2021).  (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Lantas, siapa saja penghuni pot 1? Mereka adalah Belgia, Brasil, Prancis, Argentina, Inggris, Portugal, dan Spanyol. Portugal yang saat ini berada di peringkat delapan dunia tetap berada di pot 1 karena menggantikan Italia (6) yang gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Kemudian, pot kedua terdiri dari Belanda, Denmark, Jerman, Kroasia, Uruguay, Swiss, Amerika Serikat dan Meksiko. Beranjak ke pot ketiga, ada Polandia, Serbia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Senegal, Tunisia dan Maroko.

Terakhir, pot keempat sudah ditempati oleh Ekuador, Ghana dan Kamerun, Kanada dan Arab Saudi. Namun pot ini belum terisi penuh mengingat masih ada tiga tiket yang diperebutkan oleh tujuh negara.

Redaktur : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”