Jakarta Auto Week 2022 Cetak Transaksi Rp 2,3 Triliun

JAKARTA, IGNews.id – Pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 12-20 Maret 2022, mencatatkan transaksi Rp 2,3 triliun. Total pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 5.919 unit.

Jumlah pengunjung JAW 2022 selama 9 hari adalah 53.164 orang. Acara ini diikuti oleh Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi menyatakan, pihaknya sangat puas dengan pencapaian ini. Apalagi ini merupakan event pertama.

“Pencapaian transaksi pada pameran JAW yang baru pertama kali diadakan ini sangat luar biasa. Kami bangga karena sesuai dengan tujuannya, JAW dapat berkontribusi dalam pencapaian penjualan industri otomotif tahun ini,” ujarnya dalam keterangan pers. dilaporkan Kamis (30/3/2022).

Gaikindo mencatat total penjualan kendaraan penumpang kondisi normal di Jakarta dalam satu bulan sekitar 13.500 unit atau 450 unit per hari. Hasil transaksi di JAW melebihi hasil penjualan kendaraan selama 9 hari dalam kondisi normal di Jakarta.

Redaktur : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:

class="share-social text-center">

Membagikan

Membagikan


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”