Skip to content

Jangan Khawatir Sering Parkir, Pesan Shin Tae-yong untuk Asnawi

Jangan Khawatir Sering Parkir, Pesan Shin Tae-yong untuk Asnawi

Memuat…

Shin Tae-yong memberikan dukungannya kepada Asnawi Mangkualam yang sedang berjuang di Ansan Greeners. Dalam suatu kesempatan dia berpesan kepada pemain muda Indonesia itu agar tidak minder meski sering menghangatkan bangku cadangan / Foto: Youtube

PYONGYANG – Shin Tae-yong memberikan dukungan kepada Asnawi Mangkualam yang sedang berjuang di Ansan Greeners. Dalam suatu kesempatan, ia berpesan agar pemain muda Indonesia tidak pernah minder meski kerap menjadi penghangat bangku cadangan.

Percakapan Shin Tae-yong dengan Asnawi bukan hanya kebetulan. Pasalnya, skuad Garuda Muda berada di Korea Selatan untuk menjalani training camp (TC).

“Apakah kamu (Asnawi) fullback atau wingback. Kalau wingback bisa lebih dari sekedar sayap depan,” kata Shin dalam perbincangan dengan Asnawi di kanal Youtube Ansan Greeners, Kamis (31/3/2022).

BACA JUGA: Marcus Gideon Jalani Operasi di Portugal, Diobati Dokter Berlangganan Cristiano Ronaldo

Karena itu, Shin berpesan agar Asnawi tidak minder karena jarang mendapat tempat utama di Ansan Greeners. Pelatih berusia 51 tahun itu menyemangati Asnawi untuk terus berjuang dan berkembang.

“Ini akan menjadi kesempatan bagimu untuk mengenal dirimu lebih dalam. Jangan patah semangat, kuatkan fisik. Aku menyemangatimu,” pesan Shin kepada Asnawi.

Saat ini, menit bermain Asnawi di Ansan Greeners sangat minim. Tercatat, kapten timnas Indonesia itu baru empat kali tampil bersama Ansan Greeners di semua kompetisi.

BACA JUGA: Gagal Juara Liga 1, Nasib Aji Santoso dan Pemain Muda Persebaya Jadi Tanda Tanya

Hal ini dikarenakan Cho Min Kook ingin Asnawi bermain lebih ke depan untuk membantu lini serang. Bahkan, pemain berusia 22 tahun itu ditempatkan sebagai gelandang oleh Cho.

Tentunya pesan yang disampaikan Shin diharapkan menjadi motivasi lebih bagi Asnawi untuk terus berjuang. Apalagi, Asnawi masih sangat dibutuhkan timnas Indonesia ke depan.

(yov)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”