Janji Jadi Polisi, Wanita Sulut Ditipu Ratusan Juta Korban

Janji Jadi Polisi, Wanita Sulut Ditipu Ratusan Juta Korban

Memuat…

Seorang wanita berinisial RM asal Sulawesi Utara ditangkap Bareskrim Polres Mamuju karena melakukan penipuan dengan modus operandi mempersilakan petugas kepolisian masuk. Foto/iNews TV/Frendy Christian

MAMUJU – RM hanya bisa menunduk lesu di depan anggota Satreskrim Polresta Mamuju. Tangan wanita itu diborgol, dan mengenakan setelan penjara oranye. Wanita asal Sulawesi Utara ini ditangkap polisi karena menipu korbannya dan menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah.

Lihat lainnya: Agen Ekspedisi Diakui, Pengangguran Ditipu Warga Rp. 15 Juta

Korban yang akrab disapa GS ditipu dengan janji RM untuk membantunya lolos sebagai polisi. RM ditangkap berdasarkan laporan GS. “Pelaku mendatangi korban saat hendak mendaftar sebagai anggota polisi,” kata Kapolsek Mamuju, Kombes Pol. Alexander.

Iskandar mengatakan, pelaku dengan cerdik berusaha meyakinkan korban, jika bisa membantu korban kabur menjadi anggota polisi. Setelah itu, pelaku meminta uang ratusan juta rupiah kepada korban.

Lihat

Lainnya: Asyik Bikin Konten Sosial Media, 2 Cewek Tenggelam di Kolam Hantu

Belakangan korban merasa ditipu oleh pelaku, sehingga berusaha meminta uangnya kembali. Namun, tersangka tidak pernah mengembalikan uang tersebut, hingga akhirnya dilaporkan ke Satreskrim Polres Mamuju.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa pakaian, mulai dari sepatu hingga pakaian yang ditawarkan kepada korban untuk dibeli saat hendak mendaftar ke polisi.

Lihat lainnya: Palangkaraya Geger! Ikan Lais Raksasa Seberat 14 Kg Berhasil Dipancing di Sungai Kahayan

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. Hingga saat ini, polisi masih mendalami kasus tersebut, guna mengungkap kemungkinan adanya pelaku lain yang terlibat dalam aksi penipuan ini.

(eyt)

.

Dimiliki oleh Ipadguides
: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”