Jelang MotoGP Argentina 2022, Fabio Quartararo Akui Sulit Kalahkan Termas de Rio Hondo

Jelang MotoGP Argentina 2022, Fabio Quartararo Akui Sulit Kalahkan Termas de Rio Hondo

Memuat…

Fabio Quartararo akui MotoGP Argentina 2022 akan menjadi balapan yang sulit musim ini/Foto/Twitter

TERMAS DE RIO HONDOFabio Quartararo mengakui MotoGP Argentina 2022 akan menjadi balapan yang sulit musim ini. Meski begitu, pembalap Monster Energy Yamaha ini akan tampil maksimal demi meraih hasil terbaik.

MotoGP 2022 memasuki seri ketiga MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat-Minggu (1-3 April). Yamaha bukannya kalah bersaing di Argentina, tapi Repsol Honda lebih berjaya di sana.

Lihat lainnya: Karier Marc Marquez di MotoGP terancam berakhir lebih cepat

Dari 6 edisi MotoGP Argentina, Honda menang empat kali, dan Yamaha dua kali. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi pembalap tersukses dengan tiga kemenangan.

Jelang balapan, Quartararo mengklaim MotoGP Argentina menjadi balapan yang sulit baginya musim ini. Mengingat saat ini tim dari pabrikan asal Jepang tersebut masih mencari setup terbaik pada Yamaha M1 agar tampil konsisten.

Lihat

Lainnya: Aleix Espargaro Bangga Meski Belum Pernah Menang di MotoGP, Ini Alasannya

“Bagi saya, balapan di Argentina akan menjadi yang paling sulit tahun ini. Kami memahami kami telah membuat beberapa pilihan pada motor yang akan membuat paruh pertama musim menjadi rumit,” kata Quartararo, dikutip dari GP One, Selasa (29). /3/2022).

Meski begitu, El Diablo -sapaan akrab Quartararo- tetap optimistis. Juara dunia musim 2021 itu siap tampil maksimal guna meraih hasil sempurna di MotoGP Argentina. “Saya akan memberikan segalanya dan saya pikir kami bisa melakukannya dengan baik,” katanya.

Memang,

Quartararo memiliki modal yang cukup besar untuk membalap di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Pasalnya, ia sukses meraih podium kedua di MotoGP Indonesia 2022. Jadi, tentu saja hasil itu menjadi cambuk bagi El Diablo untuk tampil maksimal di Argentina.

Setelah pandemi Covid-19, pentas MotoGP kembali digelar di Argentina pada 2022. Terakhir kali MotoGP dihentikan Argentina adalah pada 2019, sebelum pandemi melanda.

(sha)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”