Skip to content

Jelang Ramadhan, Polres Sukoharjo Hancurkan Ribuan Liter Alkohol

SUKOHARJO, IGNews.id – Polres Sukoharjo memusnahkan 2.167 liter minuman keras (liquor) hasil operasi penyakit masyarakat (pekat). Polisi juga menangkap 32 pemilik dan pengguna miras.

“Operasi terkonsentrasi telah diintensifkan selama sebulan terakhir menjelang bulan Ramadhan,” kata Kapolsek Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Rabu (30/3/2022).

Petugas patroli menargetkan penjual, pengguna, jasa kurir pengiriman dan lokasi di mana alkohol memungkinkan. Tidak hanya minuman keras lokal jenis ciu, tapi juga minuman keras produksi yang disita sebagai barang bukti.

Pemusnahan dilakukan dengan menuangkan alkohol ke dalam tong-tong plastik besar di halaman Mapolres Sukoharjo. Setelah itu, sampah diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mojorejo, Bendosari Sukoharjo atau ke TPA Mojosongo, Jebres, Solo.

Sedangkan pelaku yang merupakan pemilik atau pengguna miras saat ini sedang dalam proses hukum. Mereka dijerat dengan tindak pidana ringan sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2017. Sedangkan ancaman pidana penjara paling lama 3 bulan dan denda paling banyak Rp. 50 juta.

Dia mengatakan operasi terkonsentrasi akan berlanjut sepanjang Ramadhan. Petugas patroli turun setiap hari untuk memantau setiap area.

Redaktur : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”