Skip to content

Kado Mencurigakan Muncul Mirip Bom Dekat Denpom Solo

Kado Mencurigakan Muncul Mirip Bom Dekat Denpom Solo

Memuat…

Penampakan benda mencurigakan mirip bom yang ditemukan warga di Kota Solo. Foto/Bramantyo

SOLO – Ditemukan benda mirip bom di Jalan Arifin, Kampung Kampung Baru, Pasar Kliwon atau tepatnya tak jauh dari Denpom 4/IV Solo, mengejutkan warga.

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, informasi yang dihimpun, benda mirip bom itu pertama kali ditemukan dua warga sekitar pukul 06.00 WIB yang kebetulan melintas.

Lihat Lainnya: Warga Surakarta Temukan Benda Mencurigakan, Tim Gegana: Bukan Bahan Berbahaya

Saat mereka lewat, mereka berdua melihat tas belanja biru bermotif bunga tergeletak di trotoar. Karena dianggap mencurigakan, warga menginformasikan piket Kantor Denpom 4/IV yang tak jauh dari lokasi.

“Dan petugas piket Denpom melaporkannya ke Polsek Surakarta. Selanjutnya Polres Surakarta menghubungi Tim Satbrimobda Jateng untuk kemudian datang ke tempat atau lokasi dan mengevakuasi tas mencurigakan tersebut,” kata Kombes Pol Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Rabu ( 30/3/2022).

Ia menambahkan, dari analisa yang dilakukan tim Gegana, ternyata barang tersebut tidak berbahaya.

Sementara itu, Kabag Humas Polda Jateng M Iqbal Alqudusy membenarkan kejadian tersebut. Menurut Iqbal, setelah dianalisa dan dievaluasi, ternyata barang tersebut hanya berupa bungkusan semen yang sengaja dibuat.

“Jadi benar sekitar pukul 06.00 WIB saat warga melintas di trotoar dekat Denpom ada tas belanja kecil berwarna biru motif bunga di trotoar, lalu dilaporkan ke Denpom dan Denpom melaporkannya ke Polsek Surakata,” kata Iqbal.

“Sudah dilakukan analisis dan evaluasi, ternyata benda itu bukan Barang Berbahaya tapi semen hanya iseng-iseng saja,” jelas Iqbal.

(msd)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”