Kakorlantas Pastikan Tidak Ada Penghalang Jalan Saat Mudik Lebaran

JAKARTA, IGNews.id – Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi memastikan tidak ada pemblokiran kendaraan selama mudik Lebaran 2022. Dia mengatakan petugas hanya akan membatasi kapasitas kapal di Pelabuhan Merak, Banten.

“Ini akan lebih membatasi. Karena kalau semua masuk bersamaan, sambil menunggu, ini akan menumpuk,” kata Firman saat di Kantor ASDP Indonesia Ferry, Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (30/3/ 2022).

Firman mengatakan penumpukan itu akan membuat pergerakan kendaraan menjadi terbatas. Pembatasan juga akan dilakukan karena kendaraan masih berada di jalan tol.

“Jadi kalau nanti ada macet di tol bukan diblokir, tapi di sini (Pelabuhan Merak) berapa kapasitasnya. Begitu ada informasi 50 buka 50 kirim. Jadi tidak menumpuk di sini. ,” kata Firman.

“Agar orang tidak ragu, jangan kabur, informasinya tidak bias. ‘Katanya tidak ada sekat, kenapa kita diblokir, ini dihentikan’. Tidak. semua orang untuk maju.

Lebih lanjut Firman menegaskan, pola pengamanan mudik Lebaran 2022 nanti adalah posko pelayanan. Baik pelayanan arus lalu lintas maupun pelayanan kesehatan.

“Sekali

lagi dalam konteks pelayanan. Jadi ada yang membantu kelancaran proses selama di jalan tol, kelancaran proses nantinya saat akan melakukan kegiatan penyeberangan dan bongkar muat saat masuk kapal, termasuk pelayanan kesehatan Covid-19,” ujar Firman.

Redaktur : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:

class="share-social text-center">

Membagikan

Membagikan


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”