Skip to content

Kartu Prakerja ke-25 Dibuka, Ayo Bergabung!

Kartu Prakerja ke-25 Dibuka, Ayo Bergabung!

Memuat…

Kartu Prakerja ke-25 telah dibuka. FOTO/SINDOnews

JAKARTA – Registrasi Kartu Prakerja gelombang 25 mulai terbuka. Pembukaan Registrasi mulai Selasa (29/3) hari ini.

“Hai teman-teman angkatan 25 sudah dibuka,” tulis PMO Kartu Prakerja di akun Instagram @prakerja.go.id, dikutip Selasa (29/3/2022).

Lihat Lainnya: Bertemu Dubes Inggris, Menko Airlangga Bangga Dengan Kartu Pra Kerja

Seperti sebelumnya, masyarakat yang ingin mendaftar cukup masuk ke situs prakerja.go.id. Nantinya calon pendaftar akan diarahkan untuk masuk ke halaman wave ‘Join’ untuk mengisi data diri

Apabila calon peserta mengalami kendala dalam prosedur pendaftaran, maka dapat mengecek kembali apakah persyaratan yang dipersyaratkan sudah lengkap atau belum, sehingga dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Untuk menghindari penolakan administratif, ada beberapa langkah yang bisa diantisipasi sebelum mendaftar. Seperti memastikan ID foto tidak buram dan data di dalamnya tergambar dengan jelas.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan posisi pengambilan gambar wajah atau selfie. Karena itu juga merupakan syarat wajib sebelum berhasil mendaftar. “Karena kesalahan di atas akan menghambat proses pendaftaran Anda,” kata PMO Kartu Prakerja.

Lihat lainnya: Tidak Lulus Kartu Prakerja Gelombang 21? Tonton Gelombang Bocor 22

Kelanjutan program prakerja ini dinilai pemerintah telah berhasil membantu para lulusan baru untuk menjalani masa transisi dari lulus sekolah ke mendapatkan pekerjaan. Oleh karena itu, program ini terus berlanjut hingga saat ini.

Tahun lalu, 11,4 juta orang terdaftar terdaftar. Program tersebut dinilai mampu menjaga roda perekonomian masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19.

(nng)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”