Skip to content

Kasus Dugaan Korupsi PT Taspen, Kejagung Tetapkan Dua Tersangka

Kasus Dugaan Korupsi PT Taspen, Kejagung Tetapkan Dua Tersangka

Memuat…

Penyidik ​​Kejaksaan Agung menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan korupsi dan TPPU di PT Asuransi Jiwa Taspen pada 2017-2020. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Penyidik ​​Kejaksaan Agung ( YANG LALU ) menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan korupsi dan pencucian uang (TPPU) dalam pengelolaan dana investasi di PT Asuransi Jiwa taspen Tahun 2017-2020.

Lihat lainnya: Kejaksaan Agung Periksa Kepala Divisi Keuangan dan Investasi PT Asuransi Jiwa Taspen 2017-2020

Satu dari dua tersangka adalah Direktur Utama dan Ketua Komite Investasi PT Asuransi Jiwa taspen inisial MS.

“Ada dua tersangka yang ditetapkan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dan pencucian uang dalam pengelolaan dana investasi di PT Asuransi Jiwa Taspen tahun 2017-2020,” kata Kepala Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, Selasa (29/3/2022). ).

Ketut menjelaskan, dua tersangka dalam kasus tersebut adalah MS selaku Direktur Utama dan Ketua Komite Investasi PT Asuransi Jiwa Taspen, dan HS selaku Beneficial Owner Group PT Sekar Wijaya. Tersangka kedua HS juga ditetapkan sebagai tersangka.

“Dalam tindak pidana pencucian uang ditetapkan satu tersangka yaitu HS selaku Beneficial Owner Group PT Sekar Wijaya, termasuk PT PRM yang merupakan emiten MTN Prioritas Finance 2017,” jelasnya.

Kedua tersangka, HS dan MS, ditahan di Rutan Salemba Kejaksaan Agung selama 20 hari terhitung mulai 29 Maret 2022, 17 April 2022.

Tersangka MS dijerat pasal sebagai berikut:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”