Skip to content

Kasus Penimbun Minyak Goreng di Kalsel, 3 Kejaksaan Periksa Berkas Tersangka

BANJARMASIN, IGNews.id – Tiga jaksa ditunjuk Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel, Mukri, untuk memeriksa berkas perkara tersangka penimbun minyak goreng di Kabupaten Banjar. Kasus ini terungkap saat Polda Kalsel menggerebek gudang di Banjar.

“Berkas hasil penyidikan atas nama tersangka berinisial Z dari Polda Kalsel sudah kami terima dan selanjutnya diperiksa oleh tiga jaksa yang ditunjuk,” kata Asisten Pidana Umum Pengadilan Tinggi Kalsel, Indah Laila di Banjarmasin. , Rabu (30/3/2022).

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan segera menentukan apakah berkas perkara tersebut dinyatakan lengkap atau masih memerlukan petunjuk untuk dilengkapi oleh penyidik ​​Polri.

Indah mengatakan, proses prapenuntutan yang dilakukan oleh jaksa penuntut umum akan berjalan sesuai dengan ketentuan hukum acara.

Sesuai dengan berkas perkara yang dikirim penyidik ​​Subdit I Indagsi, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel, tersangka Z dengan Pasal 107 jo Pasal 29 ayat 1 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan. jo Pasal 11 ayat 2 dan atau ayat 3 Peraturan Presiden Republik Indonesia. Nomor 71 Tahun 20215 tentang Penetapan atau Penyimpanan Sembako Yang Terjadi Pada Gudang Yang Beralamat Di Jalan Gubernur Soebarjo RT 06 Desa Tatah Layap Kabupaten Banjar.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”