Kata-Kata Jomblo Bahagia Lucu yang Menghibur

Artikel ini berisi kumpulan kata-kata jomblo bahagia yang lucu dan mengundang tawa. Jadi, jika kamu termasuk dalam golongan orang-orang yang belum punya kekasih, jangan minder dan bersedih hati. Tertawai saja nasibmu dengan membaca artikel yang akan menginspirasimu dalam bercanda ini!

Apakah kamu termasuk golongan orang-orang yang sensitif dan gampang sedih karena tak kunjung punya tambatan hati? Jangan terlalu sedih dan terpuruk meratapi nasib. Pikiranmu mungkin akan berubah setelah membaca artikel kumpulan kata-kata lucu tentang jomblo bahagia ini.

Yang paling membuatmu sedih mungkin ketika orang-orang mulai menyudutkanmu dengan pertanyaan-pertanyaan yang mengusik. Contohnya adalah pertanyaan tentang kapan menikah, kenapa masih sendiri, atau tunggu apa lagi. Seolah-olah banyak orang yang merasa hidupmu hampa dan perlu dikasihani.

Padahal, jomblo itu bisa jadi sebuah pilihan hidup. Misalnya, lantaran trauma dengan patah hati, seseorang memilih untuk tidak membuka hatinya untuk sembarang orang. Sikap selektif dalam memilih pasangan juga bisa jadi alasan seseorang lama menyendiri tanpa seorang kekasih.

Kumpulan kata-kata jomblo yang lucu berikut ini akan membuatmu tetap bahagia meski belum punya kekasih. Jangan sampai dirimu kalah dengan pikiran-pikiran yang membuat stres, atau bahkan terlampau takut dan benci dengan malam Minggu.

Kata-Kata Jomblo Sejati untuk Menghibur Diri

kata-kata jomblo bahagia lucu - jobaidah

1. Setia

Jomblo itu setia, loooh. Setia sama kesendirian.

Siapa sih yang tidak mengidamkan pasangan yang setia dan selalu menemani di kala suka dan duka? Setia dan tidak akan berpindah ke lain hati tampaknya jadi kunci kelanggengan sebuah hubungan.

Tahukah kamu bahwa tidak hanya yang sedang berpacaran saja yang bisa setia. Seseorang yang menjomblo pun juga bisa menunjukkan kesetiaannya, yaitu setia pada kesendirian. Meskipun terdengar ngenes, kesetiaan sang jomblo ini lebih baik dari mereka yang tidak bisa setia dengan pacarnya, bukan?

2. Jones Adalah

Jones itu jomblo with hapiness.

Di kalangan anak muda, terutama SMA, kata jones sering digunakan untuk mengejek. Objek ejekan itu adalah mereka yang tak kunjung punya gandengan sejak lama. Sungguh kasihan sekali, ya. Sudah jatuh, tertimpa tangga pula.

Jika kamu merasa dirimu adalah salah satu dari jones itu, janganlah minder. Tetap stay cool dan jangan mudah sedih atau tersinggung. Tetap bahagia dan percayalah pada kata-kata jomblo lucu di atas.

3. Jodoh yang Tertunda

Pacar orang adalah jodoh kita yang tertunda.

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Kira-kira begitulah kata pepatah agar diri kita selalu semangat menghadapi cobaan hidup. Ketika gagal dalam menggapai sesuatu, jangan sampai dirimu berputus asa.

Di kalangan orang-orang jomblo bahagia, kata-kata tersebut kemudian dipelesetkan sehingga menjadi lucu. Hal tersebut dilakukan demi melegakan hati mereka. Jadi, para jomblowan dan jomblowati jangan bersedih ya, tetap semangat!

4. Gak Mau Apa-Apa

Jomblo itu gak mau apa-apa, cuman mau pacaran.

Sosok seperti apa sih yang paling diinginkan dari seorang jomblo? Cewek yang cantik meski tanpa menggunakan produk kosmetik, berbadan langsing, dan bisa memasak? Cowok yang pengertian, romantis, dan pekerja keras?

Sebenarnya, keinginan mereka sangat simpel, yaitu berpacaran, entah dengan siapa saja asalkan mau. Jika kamu termasuk jomblowan atau jomblowati, jangan bersedih hati. Bercandalah dengan kata-kata jomblo lucu di atas, percayalah sedihmu akan menjadi bahagia.

5. Urusan Ibadah

Jobaidah. Jomblo untuk urusan ibadah.

Ada banyak sekali alasan orang-orang untuk mengelak dari kenyataan bahwa dirinya masih saja belum mendapatkan pendamping. Alasan tersebut bisa berupa guyonan, bisa pula serius. Contoh alasan serius misalnya karena urusan ibadah dalam agama Islam, seseorang memilih untuk tidak berpacaran.

Nah, kata-kata lucu di atas adalah hasil dari kreativitas kaum jomblo yang tetap bisa bahagia di tengah ke-ngenes-annya. Sebuah akronim “jobaidah” dibuat sebagai candaan sekaligus kedok supaya gak malu-malu amat menjomblo.

Kata-Kata Jomblo Lucu dan Gokil

kata-kata jomblo bahagia lucu - main pes

1. Dalam Kubur

Di dalam kubur bakal ditanya siapa Tuhanmu, bukan siapa pacarmu.

Apakah kamu termasuk orang yang sudah lama menjomblo? Saking lamanya, lantas kamu jadi bulan-bulanan saat nongkrong atau ngopi santai bersama teman-teman.

Meski bercanda, jujur saja, kamu tentu akan sedikit tersinggung. Untuk mencegah agar tidak sakit hati, balaslah dengan candaan juga. Contohlah lelucon di atas, paling tidak kamu bisa menunjukkan sedikit perlawanan.

2. Bersyukurlah Jadi Cowok

Bersyukurlah menjadi seorang cowok karena saat kamu sendirian di malam Minggu dan gak ada siaran bola, kamu bisa nge-PES.

Bagi mereka yang tidak punya pasangan, malam Minggu adalah malam kelabu. Terlebih jika teman-teman yang biasa mengajak hangout malah punya janji dengan pacarnya masing-masing.

Jika kamu jomblowan sejati, jangan takut saat sendirian di malam kelabu. Kamu bisa nonton siaran langsung pertandingan sepak bola yang biasa berlangsung Sabtu malam. Jika tidak ada siaran bola, kamu bisa nge-PES atau main game lainnya.

3. Waktunya Santai

Santai, semua akan nikah pada waktunya.

Ketika menjalani hidup, kita seperti ada pada satu titik di roda yang berputar. Terkadang akan berada di atas, terkadang juga di bawah. Perumpamaan ini cukup untuk menggambarkan bahwa saat sedang terpuruk, percayalah akan kebahagiaan di suatu saat nanti.

Lantas banyak orang yang menggunakan kata-kata bijak yang berbunyi “semua akan indah pada waktunya”. Bahkan beberapa orang membuatnya menjadi lelucon dengan mengganti kata indah menjadi nikah. Siapapun yang membuat kata-kata lucu ini, ia telah berjasa membuat ribuan jomblo menjadi bahagia dan penuh harapan.

4. Sebuah Singkatan

KPK. Kapan Punya Kekasih.

Melihat kata KPK, pikiranmu pasti tertuju pada dunia politik di Indonesia. Itu adalah singkatan dari Komisi Pemberantasan Korupsi. Di bidang matematika, KPK punya arti yang beda lagi, yaitu kelipatan persekutuan terkecil.

Di dunia media sosial, ditemukan arti KPK yang lain dan nyeleneh, yaitu Kapan Punya Kekasih. Ini adalah bentuk dari ungkapan rasa sedih yang dibumbui humor agar orang yang membacanya terhibur dan dibalut dengan harapan. Syukur-syukur dengan mengunggahnya di dunia maya, akan ada salah satu pembacanya yang kepincut menjadi kekasih.

5. Gagal Caper

Mau lari pagi, tapi gak ada yang ngejar.

Bangun di pagi hari punya manfaat yang banyak sekali, lho. Kamu bisa memanjakan hidung dan paru-parumu dengan menghirup udara yang segar. Oleh karenanya, sangat baik untuk berolahraga di pagi hari, contohnya dengan joging atau lari.

Buat kamu para jomblo, lari pagi mungkin bukan sekadar demi membugarkan badan saja. Lumayan, ‘kan, kalau berlari sambil tebar pesona. Jadi sebelum lari, update status dengan kata-kata di atas terlebih dahulu, siapa tahu ada yang kecantol.

Baca juga: Kata Mutiara Kesabaran dan Keikhlasan buat Kamu yang Sedang Galau

Kata-Kata Jomblo Sok Terhormat

kata-kata jomblo bahagia lucu - mandi sama kerbau

1. Yang Penting

Biarin jomblo yang penting gak punya pacar.

Kata-kata lucu di atas agaknya sangat menunjukkan bahwa meskipun jomblo, kita harus bisa bahagia. Tidak usah terlalu berkecil hati apalagi merasa terpuruk. Percayalah, jodoh itu sudah diatur oleh Tuhan semesta alam.

Hadapi semuanya dengan sabar dan tetap semangat. Meskipun sendiri dan terkadang merasa sepi, jangan biarkan kesedihan menggerogoti keceriaanmu. Tunjukkan bahwa dirimu tetap bisa bercanda dengan guyonan absurd di atas.

2. Solo dan Belgia

Pergi ke Solo terus ke Belgia, meskipun jomblo aku tetap bahagia.

Ada banyak sekali penyebab seseorang hidup menjomblo. Ada yang memang sedang menunda hubungan percintaan yang serius, ada pula yang memang tak kunjung menemukan sosok yang cocok. Kalau kamu bagaimana, Sob?

Apa pun sebab dirimu menjomblo saat ini, tetaplah semangat dan ceria menjalani hidup. Pantun yang sedikit jenaka di atas mungkin bisa menginspirasi dan membangkitkan semangatmu.

3. Sebuah Pilihan

Jomblo itu pilihan, pilihannya milih orang lain.

Banyak yang berkata bahwa seseorang menjomblo itu bukan serta merta karena tidak laku. Bisa jadi jomblo adalah suatu pilihan hidup, karena muak dan tidak ingin sakit hati lagi.

Meski mengaku bahwa kejombloanmu itu adalah pilihan, kamu tak bisa mengelak dari sakit hati ketika mengetahui pujaan hatimu lebih memilih orang lain, bukan? Jadi, daripada berlarut pada kesedihan, tertawai sajalah penderitaanmu itu. Dengan membuat lelucon, siapa tahu kamu bisa segera move on.

4. Mending Mana?

Mending jomblo, daripada punya pacar tapi dimarah-marahin melulu.

Apakah dirimu salah satu seorang jomblo di muka bumi ini? Jika iya, tidak usah berkecil hati, ya. Percayalah bahwa kejombloan justru memberikan lebih banyak keuntungan dan manfaat daripada punya pacar.

Contoh yang paling kentara adalah berkurangnya tingkat stres yang disebabkan oleh sikap-sikap pacar. Apalagi punya pacar yang temperamen dan hobinya marah-marah. Jadi, lebih baik jomblo, bukan?

5. Tetap Bersih

Walaupun kita jomblo tetap harus rajin mandi, Sob.

Menjadi jomblo sejati akan menambah waktu luang yang bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan menarik. Kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk membaca buku, menonton film, atau main game.

Satu hal yang perlu diingat saat kamu sedang asyik melakukan kegiatanmu, jangan lupa mandi. Biasanya, saking asyiknya melakukan hal kesukaan, seseorang jadi malas mandi. Sebagai single person sejati, sebaiknya kamu tetap bersih dan wangi.

Baca juga: Kata-Kata Persahabatan yang Menyentuh Hati dan Mengharukan Teman Terdekatmu

Kata-Kata Jomblo Melas tapi Berkelas

kata-kata jomblo bahagia lucu - single rilis album

1. Nikmat Kopi

Entah kenapa kopi terasa lebih nikmat diminum sendiri saat malam Minggu.

Ngopi bersama kawan atau sahabat memang sangat mengasyikkan. Sambil menyesap kopi yang pekat, bercerita tentang pengalaman hidup akan membuat kebersamaan semakin hangat.

Bagaimana saat malam Minggu, di mana kawan-kawanmu mungkin sedang nge-date bersama kekasihnya masing-masing sedangkan kamu tak punya kekasih? Kiranya kata-kata jomblo bahagia di atas bisa melegakan hatimu di malam Minggu.

2. Tokoh Utama

Lakon rabi keri.

Jika kamu orang Jawa tulen, tentu sering mendengar ungkapan “lakon menang keri. Ungkapan bahasa Jawa tersebut berarti bahwa tokoh utama atau pahlawan akan menang di saat-saat terakhir.

Kata-kata lucu tersebut bisa jadi jurus rahasia kaum jomblo galau sehingga selalu terlihat bahagia. Terlebih jika teman-teman sering menanyai perihal kapan menikah. Berlagaklah bak tokoh utama yang akan menikah di saat-saat terakhir.

3. Bikin Rilisan

Yang tahun ini masih single, mungkin tahun depan bikin album.

Single adalah istilah dalam industri musik yang merujuk pada satu lagu promosi. Satu lagu tersebut biasanya dijadikan lagu andalan untuk mempromosikan album yang akan dirilis. Namun, single bisa juga dirilis satuan, tanpa album yang berisi beberapa lagu lain.

Nah, perumpamaan di atas memiliki unsur humor yang cocok sekali untuk berkelakar atas kejombloan yang kamu alami. Ajak kawan-kawan sesama jomblomu untuk bangkit dari keterpurukan. Jadilah jomblo berkelas!

4. Tak Perlu Kasihan

Tiap malam Minggu, jomblo dikasihani. Padahal lebih kasihan orang yang terpaksa ngapelin pacar padahal udah gak cinta.

Ketika terlalu lama sendiri dan tak ada sosok kekasih yang menemani, biasanya akan timbul sindiran dari orang-orang terdekat. Terkadang ada yang memang nyinyir, ada pula yang hanya bercanda. Namun, meski itu bercanda, tetap membuatmu kecil hati, bukan?

Sindir kembali orang-orang yang nyinyir itu. Ungkapkan padanya bahwa jomblo pun bisa bahagia dengan caranya sendiri. Yang patut dikasihani justru orang-orang yang terpaksa nge-date padahal sudah tak cinta lagi.

5. Persiapan Pernikahan

Akhirnya persiapan nikah udah 95%, yang 5% tinggal nyari pasangan aja.

Banyak orang beranggapan bahwa jomblo di umur-umur 25 tahun ke atas akan melalui masa-masa yang sulit. Alasannya adalah bahwa umur-umur sekian tentu seharusnya sudah memikirkan pernikahan.

Tanggapi saja perkataan orang-orang tersebut dengan sabar dan santai. Kata-kata jomblo bahagia lucu di atas mungkin bisa jadi masukkan. Meski ngenes, yang penting kamu tetap terlihat tegar.

Baca juga: Kumpulan Kata-Kata Puitis tentang Cinta yang Menyentuh Hati

Menjadi Jomblo Bahagia dengan Kata-Kata yang Lucu

Beberapa orang merasa bahwa masa-masa tersulit adalah saat menjadi jomblo. Padahal, ketahuilah bahwa memiliki kekasih itu sama sulitnya dengan menjomblo. Jadi, jika sama-sama sulitnya, maka bisa sama-sama bahagia juga, bukan?

Bagi kamu yang jomblo, pasti jengkel dengan cibiran orang-orang yang menyinggung soal kejombloan tersebut. Tak perlu terlalu khawatir apalagi stres dengan perkataan orang-orang mengenai kejombloanmu. Hadapi dengan senyuman dan sesekali menggunakan kata-kata yang lucu untuk bercanda.

TIM DALAM ARTIKEL INI

Penulis
Panggayuh Gigih

Gigih Panggayuh Utomo adalah kontributor di Praktis Media alumni Universitas Diponegoro jurusan Bahasa Indonesia.

Editor
Elsa Dewinta

Elsa Dewinta adalah seorang editor di Praktis Media. Wanita yang memiliki passion di dunia content writing ini merupakan lulusan Universitas Sebelas Maret jurusan Public Relations. Baginya, menulis bukanlah bakat, seseorang bisa menjadi penulis hebat karena terbiasa dan mau belajar.

Create by ipadguides in category of> Motivation