Kebakaran di Alam Makassar, Puluhan Keluarga Kehilangan Rumah

Ansar JumasangKebakaran di Alam Makassar, Puluhan Keluarga Kehilangan Rumah
Jago Merah mengamuk di kawasan padat penduduk, tepatnya di Jalan Ablam, Kota Makassar. Foto/SINDOnews/Ansar Jumasang

MAKASSAR – Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk, tepatnya di Jalan Abu Bakar Lambago (Ablam) Lorong 5, Desa Bara-Baraya, Kota Makassar, Rabu (30/3/2022) siang. Hingga kini, penyebab kebakaran masih diselidiki.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media, amukan Si Jago Merah mengakibatkan rumah-rumah semi permanen terbakar. Kebakaran tersebut menyebabkan puluhan kepala keluarga atau KK di wilayah tersebut kehilangan tempat tinggal.

Lihat lainnya: Dinas Pemadam Kebakaran Makassar Kirim Tim Rescue Bantu Korban Bencana di Luwu

Danton 1 Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Andi Akbar mengatakan, kebakaran diduga dipicu korsleting listrik di salah satu rumah warga. Api dengan cepat menyebar melalui atap rumah yang berdekatan.

”Jadi

ini informasi dari korsleting listrik dari salah satu rumah di sini. Api awalnya keluar dari atap dan merambah ke rumah lain yang jaraknya berdekatan, rata-rata rumah yang terbakar semi permanen,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT Bara-Baraya yang juga terdampak mengaku belum mengetahui pasti sumber api. Namun, saat hendak mengangkat tabung gas di rumahnya, tiba-tiba api berkobar di depannya.

Lihat Lainnya: UU Kebakaran, Kejaksaan Sulsel Perbaiki Sistem Penanggulangan Kebakaran

”Saya tidak tahu api ini dari mana Pak, yang jelas tadi dia pergi ambil gas, pas saya ambil gas, tiba-tiba keluar api,” ujarnya.

Diketahui, dari 9 rumah yang terbakar, 17 KK kehilangan tempat tinggal. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian material tidak dapat diperkirakan.

(

class="reporter">tiga)

video pramuat

.

Dimiliki oleh Ipadguides: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”