Skip to content

Kejaksaan Tinggi Sinjai Pulihkan Keuangan Negara dari Proyek Pembangunan Drainase

tim SINDOnewsKejaksaan Tinggi Sinjai Pulihkan Keuangan Negara dari Proyek Pembangunan Drainase
Kejari Sinjai berhasil memulihkan keuangan negara dari proyek pembangunan drainase. Foto/Spesial

SINJAI – Jaksa Negara (Kejari) Sinjai berhasil memulihkan keuangan negara dari proyek pembangunan drainase Desa Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Kepala Kejari Sinjai, Zulkarnaen mengungkapkan, berdasarkan instrumen Bidang Sipil dan Tata Usaha (Datun) Kejari Sinjai, pengembalian uang negara dari proyek pembangunan drainase dititipkan dalam bentuk Non -Surat Setoran Pajak atau SSBP.

Lihat Lainnya: Harga Bahan Pokok di Kabupaten Sinjai Terus Melonjak

Kajari mengatakan, gugatan itu ada kelebihan pembayaran proyek drainase Desa Samataring berdasarkan hasil audit investigasi Inspektorat Kabupaten Sinjai sebagaimana tertuang dalam berita acara pemeriksaan.

“Hasil investigasi Inspektorat Kecamatan Sinjai Ditemukan kelebihan pembayaran sekitar Rp. 83 juta diperoleh dari harga satuan komponen material,” jelas Kajari, Rabu (30/3/2022).

Sementara itu, Kepala Seksi Datun Kejari Sinjai, Irmansyah Asfari menjelaskan, proyek pembangunan drainase Desa Samataring Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai dilakukan di tiga titik lingkungan yaitu Lingkungan Batulappa yang dikerjakan oleh petani Aloreng. kelompok dengan kelebihan pembayaran sebesar Rp21 juta.

Selanjutnya di lingkungan Mangarabombang yang dilakukan oleh KSM Samaturue, terjadi kelebihan pembayaran sebesar Rp. 31 juta ditemukan.

Selain pembangunan drainase di lingkungan Pangasa yang dilakukan oleh Pokdakan Hijau Lestari, juga ditemukan kelebihan pembayaran sebesar Rp 30 juta.

Lihat lainnya: Kalah di PSU, Calon Kepala Desa di Sinjai Ambil Jalur PTUN

halaman pertama

video pramuat

.

Dimiliki oleh Ipadguides: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”