Skip to content

Keluarga Biden Terima Rp 69 Miliar dari Eksekutif Bisnis China

Keluarga Biden Terima Rp 69 Miliar dari Eksekutif Bisnis China

Memuat…

Joe Biden dan putranya, Hunter Biden, menonton pertandingan bola basket NCAA di Washington, AS, 30 Januari 2010. Foto/REUTERS

WASHINGTON – Institusi yang dikendalikan oleh Hunter Biden dan James Biden menerima pembayaran sebesar $4,8 juta dari eksekutif bisnis China atas hubungan mereka dengan Presiden AS Joe Biden.

Laporan itu diungkapkan The Washington Post pada Rabu (30/3/2022) disertai rincian uang yang mereka dapatkan.

“Putra biologis Biden dan saudara laki-laki Biden dibayar $ 4,8 juta selama 14 bulan oleh CEFC China Energy,” kata laporan Washington Post, mengutip ulasan email yang ditemukan di laptop yang pernah menjadi milik Hunter, serta dokumen pengadilan, catatan pemerintah, dan laporan bank.

Lihat lainnya: Militer Rusia Ungkap Berbagai Strategi Dekat Ibu Kota Ukraina

“Hunter menerima pembayaran setidaknya $3,79 juta dari konglomerat energi China melalui kontrak konsultasi,” kata laporan itu.

Lihat lainnya: Pendeta Ukraina Pro-Rusia diculik oleh pria bersenjata di gereja

Laporan itu menambahkan, “Hunter Biden juga menerima $ 1 juta untuk mewakili Patrick Ho, pejabat CEFC yang kemudian didakwa dengan skema suap di Afrika.”

Lihat lainnya: Rusia: Ukraina Siap Penuhi Tuntutan Utama Moskow

“CEFC memiliki pembiayaan dari bank pembangunan negara dan memiliki hubungan dengan Partai Komunis China dan militer, dengan ekonom China mengatakan tidak mungkin beroperasi secara independen dari pemerintah,” kata laporan itu.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”