Skip to content

Kemandirian Ekonomi Keluarga di Solo Didorong Terus Meningkat

SOLO, IGNews.id – Bank Indonesia (BI) Cabang Solo bersama tim penggerak PKK setempat mendorong pemberdayaan kemandirian ekonomi keluarga sejalan dengan upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Langkah tersebut antara lain upaya peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).

UP2K terdiri dari UMKM rumah tangga yang mayoritas bergerak di bidang pengolahan makanan, seperti jajanan, aneka jajanan pasar, serta keripik dan kerajinan. UP2K di Kota Solo saat ini berjumlah 54 kelompok yang tersebar di 5 kecamatan.

Tim Penggerak PKK Kota Solo terus berupaya mewujudkan keluarga sehat sejahtera lahir dan batin. Salah satunya secara konsisten membina anggota UP2K sebagai langkah untuk meningkatkan kemampuan ekonomi keluarga. Harapannya keluarga mampu memenuhi kebutuhan dasarnya secara berkualitas.

Sejalan dengan itu, kami menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa infrastruktur kegiatan UP2K di lima kecamatan untuk meningkatkan kapasitas ekonomi keluarga, kata Kepala BI Cabang Solo Nugroho Joko Prastowo dalam sambutannya. siaran pers, Kamis (31/3/2022). .

Secara simbolis, penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Kecamatan Banjarsari yang dihadiri ketua tim PKK Kota Solo, Selvi Ananda Gibran Rakabuming Raka. Bantuan berupa meja lipat, kursi, dan etalase yang diberikan dapat digunakan dalam pameran atau memajang produk UP2K di berbagai acara.

Redaktur : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”