Kemenangan Argentina Menghilang di Menit-Menit Terakhir

GUAYAQUIL, IGNews.id – Timnas Argentina ditahan imbang Ekuador 1-1 dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Sempat unggul, kemenangan Lionel Messi dan kawan-kawan sirna di menit-menit akhir.

Namun, hasil ini tidak berpengaruh. Pasalnya, Argentina sudah memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Jalannya pertandingan

Bermain di Estadio Monumental Banco Pichincha, La Albiceleste berada di bawah tekanan Ekuador di awal babak pertama. Bahkan, mereka nyaris tertinggal saat laga baru berjalan lima menit jika sundulan Robert Arboleda yang mengarah ke mulut gawang tidak bisa diselamatkan Nicolas Otamendi.

Delapan menit berselang, Ekuador kembali mendapatkan peluang emas. Namun, sepakan Alan Franco di depan gawang Argentina yang menyambut umpan silang Romario Ibarra bisa ditepis Geronimo Rulli.

Setelah pertandingan berlangsung 20 menit barulah La Albiceleste bisa keluar dari tekanan tuan rumah. Mereka perlahan mulai bisa menahan bola lebih lama dan membangun serangan dengan umpan-umpan pendek dan cepat.

Hasilnya,

pada menit ke-24, Julian Alvarez berhasil membawa Argentina unggul. Striker River Plate menyelesaikan umpan silang manis dari Nicolas Tagliafico dengan sepakannya yang dengan mudah membobol gawang Ekuador.

Memasuki menit ke-30, pertandingan berjalan cukup sengit. Kedua tim saling tekel di lini tengah yang berujung pada beberapa pelanggaran keras, termasuk aksi individu Lionel Messi yang ditepis Carlos Gruezo.

Empat menit sebelum laga berakhir, tim tamu nyaris menggandakan keunggulan. Sayang, sundulan Otamendi yang menyambut sepak pojok Messi masih tipis di sisi gawang.

Hingga turun minum, tak ada lagi gol tercipta. Argentina menang 1-0 atas Ekuador di babak pertama.

Redaktur

: Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”