Skip to content

Kementerian ESDM Tetapkan Pertalite Jadi BBM Khusus Penugasan

JAKARTA, IGNews.id – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menetapkan Pertalite sebagai bahan bakar jenis khusus untuk penugasan atau JBKP. Penunjukan bahan bakar beroktan 90 ini menggantikan Premium.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tutuka Ariadji menjelaskan, keputusan itu berdasarkan Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 37.K/HK.02/MEM.M/2022. tanggal 10 Maret 2022 tentang JBKP.

“Kuota pertalite JBKP tahun ini ditetapkan 23,05 juta kiloliter,” kata Tutuka dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR dikutip dari Antara, Selasa (29/3/2022).

Tutuka menambahkan, realisasi penyaluran Pertalite hingga Februari 2022 sebanyak 4,258 juta kiloliter atau melebihi kuota 18,5 persen dari kuota Februari 2022 tahun ini.

Jika Pertalite diperkirakan melalui skenario normal, maka hingga akhir tahun ini Pertalite akan melebihi kuota sebesar 15 persen dari kuota normal yang ditetapkan sebesar 23,04 juta kiloliter.

Redaktur : Aditya Pratama

Bagikan Artikel:


.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”