Skip to content

Kijang Innova Elektrik Tampil di IIMS, Beda dari Model Biasa

Memuat…

Menko Perekonomian Airlangga Hartanto (dalam mobil) saat uji coba mobil konsep Toyota Kijang Innova Electric. Photos/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.

JAKARTA – Rumor kehadiran Toyota Kijang Innova listrik akhirnya terjawab. PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya menghadirkan MPV hijau di ajang Indonesia International Motor Show Hybrid 2022 (IIMS), Kamis (31/3/2022).

Tidak main-main, mobil tersebut sudah dalam bentuk siap produksi. Mulai dari desain eksterior hingga interiornya. Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto bahkan sudah menjajal mobil tersebut usai resmi membuka IIMS Hybrid 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Saat diuji, mobil legendaris Indonesia itu tidak mengeluarkan suara seperti mesin Toyota Kijang Innova konvensional. Bisa juga dilihat dari tidak adanya knalpot di bagian belakang yang menunjukkan ciri khas mobil listrik yang sebenarnya.

Perubahan kontras juga terjadi di bagian depan dengan menghilangnya gril. Toyota Kijang Innova elektrik tidak membutuhkan saluran udara sama sekali karena tidak lagi mengusung mesin konvensional 4 silinder berkapasitas 2.0 liter.

Lihat Lainnya: Juara, Hyundai Serahkan 10 Mobil untuk Test Drive di IIMS Hybrid 2022

Kijang Innova Elektrik Tampil di IIMS, Beda dari Model Biasa

Alih-alih tenaga yang disalurkan ke penggerak roda belakang diperoleh dari baterai. Yang pasti, ketika mencoba akselerasi spontan mobil listrik, Anda masih bisa melihatnya di Toyota Kijang Innova listrik.

Perbedaan lainnya adalah slot tangki bensin yang kini telah berubah menjadi slot pengisian baterai. Sayangnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) belum membeberkan detail resmi mengenai Toyota Kijang Innova listrik.

Tidak ada perubahan pada interiornya juga. Kabin mobil masih mempertahankan interior Toyota Kijang Innova elektrik.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”