Kisah Anak SD Menangis Ingin Bertemu Jokowi Saat Berkunjung ke Purworejo Tapi Tak Bisa

PURWOREJO, KOMPAS.com – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Purworejo, Jawa Tengah, memberikan cerita tersendiri bagi Aqila, anak SD yang berusia 9 tahun.

Pasalnya, harapannya untuk bertemu dengan presiden ketujuh Indonesia itu tak terkabul hingga membuatnya menitikkan air mata.

Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Purworejo dengan mengunjungi Pasar Baledono pada Rabu (30/3/2022) sore. Di pasar, Jokowi sempat membeli berbagai bahan pokok mulai dari ikan asin hingga cabai.

Baca juga: Perjuangkan Bantuan Jokowi Minyak Goreng di Purworejo, Sejumlah Warga Berjatuhan

Sebelum kedatangan Jokowi, beberapa mobil istana kepresidenan memberikan bantuan berupa sembako yang terdiri dari minyak goreng, beras, gula pasir, dan biskuit kepada masyarakat.

Kedatangan orang nomor satu Indonesia sejak 2014 ini disambut hangat oleh warga Purworejo yang sudah menunggu sejak pagi.

Bahkan Aqila yang masih duduk di bangku SD bersama ayahnya rela menunggu sejak pagi untuk bertemu presiden.

Saat Jokowi menyelesaikan kunjungannya di Pasar Baledono, Aqila yang masih mengenakan seragam batik SD-nya mengejar presiden yang sudah berada di dalam mobil dan hendak meninggalkan lokasi.

Ayahnya

dengan sigap menggendong Aqila dan berusaha mengejar rombongan yang sudah mulai berjalan.

Aqila pun menitikkan air mata saat harapannya untuk bertemu dengan Jokowi dihalangi oleh Paspampres dan aparat keamanan.

“Saya mau berjabat tangan dengan Pak Jokowi tapi tidak bisa. Padahal saya sudah menunggu dari kemarin, yang penting kejar tapi tetap tidak bisa,” kata ayah Aqila dengan nada kecewa melihat harapan anaknya itu. pertemuan Presiden Joko Widodo kandas.

Aqila yang merupakan siswa SD Baledono 2 tak kuasa menahan tangis saat melihat rombongan mobil kepresidenan menjauh darinya.

“Aku ingin bertemu denganmu tapi aku tidak bisa,” kata Aqila dengan air mata berlinang.

Baca

Juga: Jokowi Ke Pasar Purworejo Beli 1 Kg Ikan Asin Rp 300.000 dan Cabai Rp 200.000

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.