KPK Panggil Politisi Demokrat Jemmy Setiawan dalam Kasus Penajam Paser Utara

KPK Panggil Politisi Demokrat Jemmy Setiawan dalam Kasus Penajam Paser Utara

Memuat…

Pj Juru Bicara KPK Ali Fikri. Foto/Dok.SINDOnews

JAKARTA – Penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menjadwalkan pemeriksaan Politisi Partai demokrat Jimmy Setiawan hari ini. Jemmy Setiawan dipanggil untuk dimintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat Bupati Penajam Paser Utara (PPU) tidak aktif Abdul Gafur Mas’ud (RUPS).

“Jemmy Setiawan, Deputi II BPOKK Partai Demokrat dipanggil sebagai saksi untuk pemeriksaan tersangka RUPS,” kata Pj Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui pesan singkat, Rabu (30/3/2022).

Belum diketahui apa yang akan diselidiki penyidik ​​terhadap Jemmy Setiawan. Diduga, pemanggilan Jemmy Setiawan terkait status Abdul Gafur Mas’ud sebagai kader Partai Demokrat dan Ketua DPC Partai Demokrat Balikpapan.

Lihat lainnya: Ditanya Soal Dugaan Arus Korupsi Bupati Penajam Paser Utara Nonaktif ke Demokrat, AHY Dibungkam

Sebelum ditangkap KPK, Abdul Gafur sempat mencalonkan diri sebagai ketua DPD Partai Demokrat Kaltim. Saat ditangkap Satgas KPK di sebuah mal di Jakarta pada 12 Januari 2022, Abdul Gafur bersama Bendahara DPC Partai Demokrat Balikpapan, Nur Afifah Balqis.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menyatakan akan mendalami sumber dan alokasi suap yang diterima Abdul Gafur. Salah satunya mengusut dugaan suap yang diterima Abdul Gafur Mas’ud terkait pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim).

“Tapi yang pasti dalam penyidikan ini kita akan telusuri semua informasi yang masuk ke KPK ya, karena kita juga tahu kemarin kita mengangkat bendahara di DPC Balikpapan,” kata Ali Fikri, Jumat, 4 Februari 2022. .

Baca:

Soal Pemanggilan KPK, Demokrat Pasang Jenazah Andi Arief

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”