Kronologi Perkelahian Antar Mahasiswa di Tangerang yang Tewaskan Remaja 16 Tahun

TANGERANG, KOMPAS.com – Perkelahian antar pelajar yang menewaskan remaja 16 tahun di Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, bermula saat korban dan teman-temannya selesai mengikuti ujian sekolah.

Kericuhan yang menewaskan mahasiswa berinisial NR itu terjadi pada Senin (28/3/2022). Polisi telah menetapkan tiga tersangka terkait tawuran, yakni MA, SG, dan S.

Kapolres Metro Kota Tangerang Kompol Komarudin mengatakan, usai mengikuti ujian sekolah, NR dan teman-teman sekolahnya melakukan konvoi menuju dermaga di Tanjung Pasir.

Baca juga: Polisi Sebut 3 Tersangka tawuran di Tangerang yang Menyebabkan Seorang Siswa Berusia 16 Tahun Meninggal

“Awalnya siswa-siswi MTS Negeri 6 Tangerang (sekolah korban) selesai melaksanakan ujian akhir, kemudian mereka melakukan konvoi ke dermaga di Tanjung Pasir,” kata Komarudin, saat memberikan keterangan, Rabu (30/3/2022). ).

Sekembalinya dari dermaga, NR dan kawan-kawan diikuti rombongan siswa dari sekolah lain. Saat itulah NR diretas menggunakan senjata tajam jenis samurai.

“Di sana konvoi mereka diikuti oleh sekelompok mahasiswa lain, kemudian dilakukan pengejaran, kemudian mereka diciduk dan korban diretas,” kata Komarudin.

Setelah

ditikam, korban dibawa ke rumah sakit. Namun nyawa NR tidak bisa diselamatkan.

Menurut Komarudin, tawuran mendadak merupakan pola kekerasan antar pelajar yang sudah berlangsung lama.

Baca juga: Diduga Terlibat Tawuran, Siswa 16 Tahun Dibunuh Samurai di Tangerang

“Ini pola lama. Sering terjadi saat mereka berkonvoi, berkumpul, bertemu dengan kelompok lain, saling mengejek, lalu terjadi tawuran,” katanya.

Sebagai informasi, tersangka MA berusia 18 tahun sedangkan SG dan S berusia 17 tahun ke bawah.

Akibat perbuatannya, SG, S, dan MA dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dan diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.

Dapatkan

pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.