Skip to content

Kronologi Remaja Ditebas Tewas Saat Tawuran di Palmerah, Warga Ditemukan Terbaring Tak Bernyawa

JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang pemuda berinisial RY ditemukan tewas tergeletak usai tawuran antarkelompok di Jalan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (15/3/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Kompol Niko Purba mengatakan, peristiwa itu bermula dari perseteruan dua tawuran dari masing-masing kelompok.

“Motifnya hanya untuk kesal. Salah satu pihak ada masalah, lalu mengajak teman yang lain. Kemudian mereka sepakat untuk berkelahi,” kata Niko di Jakarta Barat, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga: Remaja Ditikam Hingga Tewas Saat tawuran di Palmerah, Polisi: Motifnya Marah

Perkelahian kemudian pecah di lingkungan sekitar. Niko mengatakan polisi mengamankan sejumlah senjata tajam (sajam) yang dibawa pelaku saat tawuran.

“Korban mengalami luka tembak di bagian dada dan punggung. Serta memar di bagian paha,” kata Niko.

Menurut dia, pelaku memperoleh senjata tajam dengan cara memesan di pandai besi dan membelinya melalui toko online atau e-commerce.

Sedangkan tawuran baru berakhir setelah salah satu tawuran terjatuh karena luka tusuk.

Warga yang melihat kejadian itu langsung menghampiri korban yang sudah tidak bergerak.

Baca juga: Polisi panggil pelaku tawuran di Palmerah untuk pesan senjata tajam ke pandai besi dan beli secara online

“Satu orang (RY) dari salah satu kelompok menjadi korban dan ditikam. Saat kami membawa korban ke rumah sakit, namun setibanya di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal,” jelas Niko.

Kemudian, 24 jam setelah kejadian, polisi menangkap lima pelaku tawuran. Dari lima orang yang ditangkap, tiga ditetapkan sebagai tersangka.

.