Kunjungan Kerja ke Jawa Timur, Wapres Akan Tinjau Panen Pisang Cavendish

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ponorogo dan Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (30/3/2022) hingga Kamis (31/3). 2022) besok.

Ma’ruf dan rombongan dijadwalkan tiba di Lanud Iswahjudi Madiun pada pukul 08.25 WIB dan akan melanjutkan perjalanan menggunakan mobil menuju demplot. (plot demonstrasi) Desa Pulung, Ponorogo, meninjau program pengembangan hortikultura berorientasi ekspor, yaitu panen pertama pisang Cavendish.

Di sana, Ma’ruf akan mengikuti prosesi panen pisang cavendish pertama dan berdialog dengan beberapa petani pisang.

Setelah itu, Ma’ruf dan rombongan terbatas akan meninjau acara produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat di Pendopong Agung, Kabupaten Ponorogo.

Baca juga: Kisah Gunawan, Tanam Pisang Cavendish dan Raih Untung Rp 150 Juta di Panen Pertama

Selanjutnya, Ma’ruf akan mengunjungi Pondok Pesantren Walisongo Ponorogo untuk meresmikan Gedung MI MI Mambaul Huda Madrasah Ibtidaiyah.

Setelah rangkaian acara di Ponorogo selesai, Ma’ruf dan rombongan akan berangkat menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya, menggunakan pesawat yang berangkat dari Lanud Iswahjudi, Madiun.

Pada

hari Kamis, Ma’ruf dijadwalkan hadir terobosan RS Islam Graha 2 Surabaya sebelum kembali ke Jakarta.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ma’ruf didampingi sejumlah pejabat, antara lain Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional. Nur Ahmad.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.