Kunjungi Candi Borobudur, Jokowi Ingin Event Kesenian Digelar Rutin Untuk Menarik Wisatawan

Kunjungi Candi Borobudur, Jokowi Ingin Event Kesenian Digelar Rutin Untuk Menarik Wisatawan

Memuat…

Presiden Jokowi mengatakan, selama dua tahun terakhir, pemerintah terus melakukan perbaikan besar-besaran di kawasan Candi Borobudur yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) Pemerintah terus melakukan perbaikan besar-besaran di kawasan Candi Borobudur yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Perbaikan tersebut antara lain pembenahan infrastruktur dan upaya memperindah Candi Borobudur sebagai salah satu destinasi wisata prioritas di Indonesia. Hal itu disampaikan Jokowi saat berkunjung ke Candi Borobudur.

“Dalam dua tahun terakhir ini memang kita telah melakukan perbaikan besar-besaran terhadap lingkungan di Candi Borobudur, apakah kita melebarkan jalan di sekitar Borobudur, kemudian juga di dalam Borobudur sendiri, kita juga mempercantik pintu masuk candi. Apapun itu, ini salah satunya. destinasi kita, pariwisata prioritas yang ingin kita tingkatkan,” ujarnya, Rabu (30/3/2022).

Lihat

lainnya: Vaksinasi di Candi Borobudur, Kapolri: Percepatan di Tempat Wisata dengan Interaksi Tinggi

Selain dari sisi infrastruktur, Kepala Negara juga memandang pentingnya menyelenggarakan event-event seni budaya secara rutin di destinasi-destinasi wisata di Tanah Air, termasuk Candi Borobudur. Menurutnya, pentas seni akan mampu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.

“Selain itu, yang terpenting ada acara seni budaya rutin, pentas seni rutin yang terus diadakan di lokasi-lokasi tujuan wisata kita, termasuk Borobudur, harus terus dilaksanakan sehingga akan menarik lebih banyak wisatawan untuk datang. ke Indonesia,” imbuhnya.

Lihat lainnya: Candi Prambanan dan Borobudur Resmi Bisa Digunakan untuk Ibadah Hindu dan Buddha

Bagi

masyarakat yang ingin bepergian saat libur Lebaran tahun ini, Jokowi mengajak untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama mudik dan bepergian.

“Tidak masalah yang terpenting saat mudik nanti saat bepergian jangan lupa protokol kesehatan terutama pakai masker. Kedua, harus ada vaksin yang lengkap, ditambah vaksin booster, karena ini untuk melindungi semua. dari kita, untuk melindungi kita semua,” jelasnya.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”