Skip to content

Lepas Taujihat, KH Anwar Manshur Minta PWNU Jatim Serahkan ke PBNU

TUBAN, IGNews.id – Rais Syuriyah, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim (Jawa Timur), KH Anwar Manshur, meminta pengurus PWNU Jatim untuk menyerahkan diri ke PBNU. Pengurus NU di wilayah Jawa Timur juga dilarang menentang keputusan NU di pusat.

Himbauan Kiai Anwar Manshur itu disampaikan melalui taujihat atau arahan resmi kepada seluruh pengurus dalam Rapat Paripurna Ulama Alim di Tuban, Rabu (30/3/2022). “Saya perintahkan kepada PWNU Jatim untuk tidak mengeluarkan keputusan yang bertentangan dengan PBNU. Pimpinan daerah jangan sampai membuat keputusan yang bertentangan dengan PBNU,” ujarnya.

Menurut pengurus pondok pesantren Lirboyo, Kediri, sebagai bagian dari PBNU, PWNU harus selalu mengikuti arahan PBNU. Aturan organisasi harus selalu dipatuhi.

Dalam kesempatan itu, KH Anwar juga melarang PWNU mengeluarkan keputusan terkait politik kekuasaan. Larangan ini dikeluarkan karena dalam berbagai kesempatan pengurus PWNU menyampaikan bahwa salah satu agenda Rapat Paripurna dan Musyawarah Alim Ulama di Tuban adalah untuk menyikapi tahun politik 2024.

Redaktur : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”