Skip to content

Lewat Akatara, Menparekraf Sandiaga Impikan Film Indonesia Raih Oscar

Lewat Akatara, Menparekraf Sandiaga Impikan Film Indonesia Raih Oscar

Memuat…

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno berharap industri film Indonesia mampu bangkit pascapandemi. / Foto: ist

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap industri film Indonesia mampu bangkit pascapandemi.

Salah satu upaya untuk menghidupkan kembali perfilman Indonesia adalah Akatara 2022. Menparekraf Sandi juga menaruh harapan besar terhadap program kerjasama Bekraf dengan BPI (Badan Perfilman Indonesia).

“Sesuai tujuan diadakannya Akatara yang fokus pada tumbuh dan berkembangnya elemen bisnis perfilman para filmpreneur dan profesionalisme dalam profesinya. Penguatan badan usaha startup film penting untuk menjadi tumpuan ketahanan dan keberlanjutan perfilman nasional. industri,” jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga saat membuka Akatara 2022 di The Westin Hotel, Gama Tower, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lihat lainnya: Ahmad Dhani Tidak Lagi Menganggap Musik Sebagai Penghasilan Utama

Dalam Pitching Forum Akatara 2022 yang diadakan pada 29-30 Maret 2022, ada 49 proyek yang terpilih setelah melalui proses kurasi dan penjurian.

Dari 49 film yang terpilih, mereka dibagi menjadi 5 kategori, yaitu Fiksi Pendek, Animasi, Fiksi Panjang, Seri, dan Kategori Dokumenter. Selama Pitching Forum Akatara 2022, pemilik dari 49 proyek terpilih akan diberikan waktu presentasi di depan investor.

Acara yang telah berlangsung sejak tahun 2017 ini telah menampilkan film-film sukses di layar lebar. Diantaranya adalah film The Grassroots Song, The Cemara Family dan 27 Steps of May.

Perkembangan film Indonesia, menurut Sandi, akan berkembang pesat dengan semakin banyaknya talenta yang bermunculan. Sandi juga berharap film Indonesia bisa mendapatkan penghargaan di ajang internasional.

Lihat lainnya: Terpilih Menjadi Duta FFI 2022, Ini Harapan Prilly Latuconsina dan Shenina Cinnamon

“Kita berharap bisa melihat film-film Akatara bisa meraih prestasi. Tidak hanya di kancah nasional, tapi juga di kancah internasional. Mungkin film dari Akatara bisa meraih Oscar,” pungkasnya.

(nug)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”