Skip to content

Marcus Gideon Menjalani Operasi di Portugal, Ditangani oleh Dokter Cristiano Ronaldo

Marcus Gideon Menjalani Operasi di Portugal, Ditangani oleh Dokter Cristiano Ronaldo

Memuat…

Marcus Fernaldi Gideon dijadwalkan menjalani operasi di Portugal pada 6 April 2022. Menariknya, dokter yang merawat rekan Kevin Sanjaya itu adalah Prof Niek van Dijk / Foto: Instagram Marcus

JAKARTA Marcus Fernaldi Gideon dijadwalkan menjalani operasi di Portugal pada 6 April 2022. Menariknya, dokter yang merawat rekan Kevin Sanjaya itu adalah Prof Nick van Dijk.

Prof Niek van Dijk adalah seorang dokter yang pernah membantu Cristiano Ronaldo. Agnes Amelinda Mulyadi, istri Marcus, mengatakan sebenarnya ada beberapa dokter di Indonesia yang mampu melakukan operasi tersebut.

Namun, pada akhirnya, opsi yang dipilih adalah berobat ke dokter yang sudah lebih dulu merawat atlet. “Jujur, karena kita lihat tidak terlalu banyak operasi di Indonesia untuk atlet. Kalau untuk mengembalikan QOL (Quality Of Life), seperti jalan biasa, saya pribadi berpikir di Indonesia sudah cukup,” kata Agnes di akun Instagramnya.

BACA JUGA: Mau Naik Meja Operasi Doakan Marcus Gideon

“Masalahnya, pasien kali ini adalah atlet yang masih aktif bermain dan masih ingin berkarir di masa depan. Jadi kita pasti mematok target pemulihan hingga 95 persen, tidak sekadar jalan kaki,” lanjut Agnes.

rekam jejak Prof Niek van Dijk juga tidak perlu diragukan lagi. Agnes mengatakan, dokter tersebut sebelumnya telah membantu pemulihan banyak atlet, termasuk Cristiano Ronaldo.

“Dalam konteks ini, saya tidak merendahkan spesialis di Indonesia. Namun, kita juga harus melihat rekam jejak manajemen atlet dan Prof Niek van Dijk telah menangani banyak atlet. Misalnya Ronaldo,” kata Agnes.

Agnes berharap usai operasi Marcus bisa kembali membela timnas Indonesia di Piala Thomas 2022 pada 8-15 Mei mendatang. “Masa pemulihannya sekitar 3-4 minggu. Dan insya Allah saya bisa berlatih secara normal dan mengikuti Piala Thomas.”

BACA JUGA: Hasil Orleans Masters 2022: Putri KW vs Ruselli Hartawan Saling Tusuk di Babak 16 Besar

Operasi terhadap Marcus sendiri akan dilakukan pada 6 April 2022. Jika berjalan sesuai rencana, ia diharapkan segera kembali ke Indonesia dan melanjutkan pemulihannya di Tanah Air.

“Kalau tidak ada kendala, operasi akan dilakukan pada 6 April di Portugal. Jika operasi berjalan lancar dan sesuai rencana, pada 7 April kami bisa pulang dari rumah sakit dan keesokan harinya kami bisa langsung terbang kembali ke Indonesia. ,” pungkas Angnes.

(yov)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”