Skip to content

Masyarakat Umum Dilarang Nonton Persik Vs Bali United di Stadion, Polisi: Undangan Cuma 300

DENPASAR, KOMPAS.com – Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) memastikan pertandingan Persik Kediri melawan Bali United akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022).

Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi mengatakan pihaknya telah mengajukan izin penyelenggaraan kegiatan di Mabes Polri.

Baca juga: Bali United Hidupkan Kembali Sepak Bola Pulau Dewata yang Tenggelam

“Polda sudah mengeluarkan surat rekomendasi tempat pertandingan di Stadion Wayan Dipta dan sekarang sudah diserahkan ke Mabes Polri untuk mendapatkan izin pelaksanaannya,” kata Syamsi saat dihubungi, Rabu (30/09). 3/2022).

Ia menegaskan, pertandingan tersebut hanya dihadiri 300 orang yang diundang. Orang-orang tidak diperbolehkan memasuki stadion.

“Penonton dari masyarakat umum tidak boleh (menonton pertandingan di stadion), yang diundang hanya sekitar 300 orang,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi ketertiban dan keamanan, 1.115 personel Polri dan TNI akan berjaga di lokasi.

Pengamanan sudah disiapkan personel dari kepolisian dan TNI sebanyak 1.115 orang, ujarnya.

Baca juga: PTM 100 persen di Bali akan dimulai pada 1 April

Sebelumnya, Gubernur Bali Wayan Koster berharap laga final BRI League 1 bisa digelar dengan kehadiran sekitar 15 ribu penonton. Namun, permintaan PT LIB itu tidak digubris Koster.

Melalui surat permohonan izin kepada 17 klub kontestan, PT LIB hanya meminta pertandingan Bali United vs Persik Kediri digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Permintaan ini pun menimbulkan pro dan kontra di antara klub kontestan.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.