Memblokir Ambulans, Pengemudi HRV bersikeras berada di jalur lambat

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil Honda HRV bernomor B 2475 TKO menghadang ambulans yang mengangkut pasien di Tol Cawang, Jakarta Timur. Pengemudi HRV dengan tegas enggan memberi jalan kepada ambulans karena berada di jalur lambat.

Sopir ambulans yang mendampingi, Ares menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Senin (28/3/2022), sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat itu, Ares sedang membawa pasien yang akan menjalani operasi ke RS Dharmais, Jakarta Barat.

“Posisi kanan jalan macet, kita harus minta yang kiri,” kata Ares, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga: Viral Video Ambulans Bawa Pasien Diblokir di Tol Cawang, Polisi Bilang Tidak Ada Laporan

Ares menuturkan, beberapa mobil rela belok kanan saat kendaraannya meminta jalur kiri. Namun, mobil bernomor polisi B 2475 TKO itu enggan berpindah jalur dan memblokir ambulans.

“Dia (pengemudi mobil) berpegangan ke kiri,” kata Ares.

Pengemudi HRV bahkan turun dari mobilnya untuk memprotes. Dia dengan tegas enggan memberi jalan kepada ambulans karena berada di jalur lambat.

“Dia turun dari mobil sambil berkata ‘ini jalur lambat dan ambulans ke kanan’,” kata Ares.

Baca juga: Ambulans ke RS Dharmais Diblokir HRV, RS Angkat Bicara

Ares dan pengemudi mobil bertengkar. Ares mengatakan ambulans sudah lama terjebak di tol. Namun, pasien akhirnya bisa tiba di RS Dharmais dalam kondisi aman.

“(Namun) alhamdulillah tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan,” kata Ares.

Momen ketika mobil HRV memblokir ambulans ditangkap di kamera video yang dipasang di ambulans. Video tersebut pun diunggah Ares di akun tiktok Ares354 dan langsung viral di media sosial.

(Penulis Nirmala Maulana Achmad | Redaktur Kristian Erdianto)

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Ipadguides.com. Jom join grup Telegram “Ipadguides.com News Update”, caranya klik link https://t.me/ipadguidescomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

.