Mengungkapkan! Jenderal Infanteri yang Melatih Doni Monardo di Lembah Tidar

Memuat…

Ketua Umum Pengurus Pusat Pensiunan Tentara Nasional Indonesia (PPAD) Letjen Purnawirawan TNI Doni Monardo dengan Ketua Umum DPD PPAD Jawa Timur Brigjen TNI Purn. Heru Sudibyo. Foto/khusus

JAKARTA – Tiba-tiba jarum jam seolah berhenti berputar dan kembali ke ingatan 37 tahun yang lalu. Itulah yang terjadi saat Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Pensiunan Angkatan Darat (PPAD) Letkol. Doni Monardo bertemu kembali dengan Ketua DPD PPAD Jawa Timur Brigjen Purn Heru Sudibyo.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Kodam V Brawijaya itu, mantan Danjen Kopassus itu bercerita tentang sosok seniornya. Bagi Doni Monardo, Heru Sudibyo adalah panglima yang selalu membimbingnya saat kuliah di Akademi Militer (Akmil) di Lembah Tidar, Magelang.

Brigjen Purnawirawan Heru Sudibyo Heru adalah seorang abituren atau lulusan Akademi Militer Indonesia ke-73, sedangkan Doni Monardo adalah seorang abituren Akademi Militer 1985.

Lihat lainnya: Profil Doni Monardo, Mantan Danjen Kopassus yang Kini Menjadi Ketua PPAD

“Pak Heru adalah komandan saya ketika saya dididik untuk Infanteri Sarcab (Cabang Dasar) pada tahun 1985. Pangkatnya Mayor. Jadi, dia adalah pengasuh yang peduli. Dia selalu datang ke barak dan memberi saya motivasi, sehingga pada akhirnya saya mendapat gelar lulusan terbaik Sarcab. Itu karena bimbingan Pak Heru selaku panglima saya,” kata Doni yang disambut tepuk tangan hadirin.

Mantan

Danpaspamres itu mengaku pernah diundang menjadi Panglima Daerah Militer (Danramil), namun nasib berkata lain karena memilih bergabung dengan Kopassus. Meski tidak menjadi Danramil, Doni mengaku motivasi yang diberikan Brigjen Purnawirawan Heru Sudibyo membuatnya bekerja keras.

Lihat lainnya: Doni Monardo Dikonfirmasi Jadi Ketua PPAD, Jenderal Dudung Ingatkan Ancaman Radikalisme

“Setelah itu, dia mengajak saya menjadi Danramil setelah lulus menjadi letnan. Tapi takdir berkata lain, (setelah lulus dari Akademi Militer) saya bergabung dengan Kopassus. Tapi berkat motivasi kalian, saya selalu rajin berlatih,” kata Doni.

Kisah Doni Monardo diamini oleh Brigjen Purnawirawan Heru Sudibyo. Ia menyebutkan alasan mengundang Doni Monardo bergabung dengan Koramil guna menimba pengalaman di bidang pembangunan wilayah (Binter).

.

Dimiliki oleh Ipadguides: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”