Skip to content

Mengungkapkan! Siswa Membuat Senjata Tajam Sendiri untuk Perkelahian

Mengungkapkan! Siswa Membuat Senjata Tajam Sendiri untuk Perkelahian

Memuat…

Mengungkapkan! Mahasiswa di Tangerang membuat sendiri senjata tajam untuk tawuran. Senjata tajam seperti arit, parang, dan samurai. Foto: Dok SINDOnews

TANGERANG – Mengungkapkan! Mahasiswa di Tangerang membuat sendiri senjata tajam untuk tawuran. Senjata tajam seperti arit, parang, dan samurai. Dari 30 pucuk senjata yang dimusnahkan Polres Metro Kota Tangerang, Rabu (30/3/2022), sebagian senjata tajam merupakan rakitan.

“Ada yang bikin sendiri. Mereka beli plat besi lalu digambar mengikuti senjata yang sudah jadi, tinggal telusuri polanya dan mereka potong sendiri,” kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Komarudin, Rabu (30/3). /2022).
Lihat lainnya: Viral tawuran Siswa SMK, 11 Siswa Ditangkap di Serang Baru Bekasi

Dari 30 senjata tajam tersebut, 11 diantaranya dimiliki oleh pelajar di bawah umur, termasuk alat dan bahan pembuatan senjata tajam. Senjata itu memang dibuat sendiri dan digunakan untuk tawuran. Para petarung rupanya tak hanya membeli, tapi juga membuat senjata sendiri.

“Ada 18 anak yang terbukti menyimpan dan menggunakan senjata tajam. Yang bikin miris ini bukan hanya kenakalan remaja biasa, ini tindak pidana,” ujarnya.

Berdasarkan temuan tersebut, Kapolres mengimbau kepada orang tua untuk memperhatikan barang bawaan anaknya. Jika mereka menemukan benda-benda yang tidak wajar untuk anak, orang tua diminta untuk tidak mengabaikannya.

“Saya menghimbau kepada para orang tua dan masyarakat umum jika ada barang-barang yang tidak pantas untuk anak-anak seperti pelat besi, mohon kerjasamanya untuk tegas,” kata Komarudin.
Lihat lainnya: Janji tawuran, Siswa SMK di Kota Bogor Ditangkap

(joon)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”