Menjelang Pelantikan, Pj Gubernur Sulsel tidak melakukan persiapan khusus

Syamsi Nur FadhilaMenjelang Pelantikan, Pj Gubernur Sulsel tidak melakukan persiapan khusus
Pj Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Foto: Spesial

MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman tidak melakukan persiapan khusus jelang dilantik sebagai Gubernur definitif Sulawesi Selatan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (10/3). 2022) besok.

Jelang pelantikan tersebut, sejumlah pejabat yang mendampingi Andi Sudirman dalam pengambilan sumpah jabatan antara lain Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina, Sekda Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, dan Ketua DPRD Sulsel. Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari.

Andi Sudirman menggantikan Nurdin Abdullah yang diberhentikan oleh Presiden Joko Widodo karena kasus korupsi. Dia dimandatkan sebagai Pj Gubernur Sulawesi Selatan pada 1 Maret 2021.

Pj Kepala Biro Umum Sekretariat Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengatakan, tidak ada persiapan dan permintaan khusus dari Andi Sudirman Sulaiman jelang pelantikannya sebagai gubernur definitif.

“Semuanya normal. Dia sudah dilantik, jadi biasa saja. Tidak ada yang khusus terkait pelantikan itu,” katanya, Rabu (9/3/2022).

Hal senada juga disampaikan Kabag Humas Dinas Komunikasi dan Informatika Sulsel, Sultan Rakib. Ia mengatakan, pihaknya tidak mempersiapkan banyak hal karena seluruh rangkaian pelantikan dikoordinasikan oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Sebenarnya

kita tidak ada persiapan apa-apa karena domain pelantikan ada di Kementerian Dalam Negeri, dan secara teknis di Sekretariat Negara yang diatur di Istana. Otomatis kalian hanya datang bersama undangan, selebihnya tidak. tidak ada,” jelasnya.

Usai dilantik, lanjut Sultan Rakib, Andi Sudirman rencananya akan memberikan arahan dan konsolidasi dengan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD).

“Tentu ada akselerasi yang ingin ditingkatkan melalui ketua-ketua OPD, sehingga sangat mungkin setelah pelantikan akan ada pembekalan di Makassar dengan para ketua OPD,” ujarnya.

Sejak Rabu (9/3/2022) sore, sejumlah karangan bunga ucapan selamat dari berbagai pihak mulai memenuhi pelataran Kantor Gubernur di Jalan Sungai Tangka.

(agn)

video pramuat

.

Dimiliki oleh Ipadguides: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”