Skip to content

Menteri Arab Saudi Akan Ajak Keluarga Jalan-jalan ke Indonesia

Menteri Arab Saudi Akan Ajak Keluarga Jalan-jalan ke Indonesia

Memuat…

Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi, Sheikh Abdullatif bin Abdulaziz, bersama Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Foto/Kementerian Agama

JAKARTA – Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi Syekh Abdullatif bin Abdulaziz mengaku sering berkunjung ke Indonesia. Bahkan, ia berjanji akan mengajak istri dan keluarganya menikmati indahnya panorama Jawa Barat, Indonesia.

Ia pun mengaku sangat terkesan dengan Indonesia, apalagi dengan keramahan masyarakatnya. Misalnya, saat mengunjungi Taman Bunga Cibodas, Syekh Abdullatif bertemu banyak orang dan mereka selalu tersenyum padanya.

Kesan ini disampaikan Syekh Abdullatif saat menjawab pertanyaan dari istri Menteri Agama (Menag) itu. Yaqut Cholil Quumas Eny Yaqut jelang kepulangannya ke Arab Saudi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (30/3/2022).

Lihat lainnya: Menteri Saudi Temui Ketua PBNU dan Dirjen Bimas Islam, Bahas Citra Islam Dunia

“Saya akan membawa keluarga saya ke Indonesia. Saya telah mengambil banyak foto di Cibodas dan sekitar Puncak untuk menunjukkan mereka,” kata Syekh Abdullatif seperti dikutip dari situs resmi Kementerian Agama, Kamis (31/3/2022).

Sheikh Abdullatif mengunjungi Indonesia selama tujuh hari. Selain bertemu dengan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Menteri Agama Yaqut, Ketua PBNU, pimpinan Muhammadiyah dan ormas Islam lainnya, ia juga menyempatkan diri berlibur di Jawa Barat.

“Biasanya saya liburan ke Eropa. Mulai sekarang saya akan sering berkunjung ke Indonesia. Selamat, Indonesia memiliki lokasi yang sangat bagus,” ujarnya.

Saking terkesannya, Syekh Abdullatif akan menjadwalkan Konferensi Tingkat Menteri Agama ASEAN akan digelar di Indonesia. Ia mengaku sudah membicarakan hal itu dengan stafnya dan sepakat tahun ini akan digelar di Indonesia.

“Kami sudah membahas dan menyepakati tempat pelaksanaan kongres di Indonesia. Untuk lokasinya, kami masih menunggu rekomendasi dari Menteri Agama,” katanya.

Menteri Agama Yaqut juga merekomendasikan Bali sebagai lokasi kongres. Menurutnya, fasilitas pelayanan kelas internasional di Bali sangat memadai. “Pemerintah akan senang jika di Bali karena menjadi daerah prioritas,” pungkasnya.

(rca)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”