Menteri Bintang Marah Ayah Perkosa 2 Anak Biologi, Minta Pelaku Dikebiri

DENPASAR, IGNews.id – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga marah dengan kasus pemerkosaan di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Ia meminta pelaku, yakni ayah yang memperkosa dua anak kandungnya, dihukum seberat-beratnya, hingga hukuman kebiri.

“Pelaku juga dapat diberikan hukuman tambahan berupa pengumuman identitas pelaku (Pasal 81 ayat 6), kebiri kimia dan pemasangan alat pendeteksi elektronik pada pelaku (Pasal 81 ayat 7),” kata Bintang, Jumat (25/5). /3/2022).

Menteri PPPA juga meminta aparat penegak hukum menjatuhkan tuntutan hukuman maksimal kepada pelaku sesuai dengan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016.

Pasalnya, pelaku berinisial YK (43) yang seharusnya menjadi sosok yang protektif dan protektif, malah melakukan kekerasan seksual terhadap dua anak kandungnya.

Yang membuat marah adalah bahwa tindakan bejat itu dilakukan pada dua korban, saudara laki-laki berusia 14 dan 20 tahun, selama beberapa tahun.

“Saya mendorong penegakan hukum dengan memberikan hukuman maksimal. Tidak boleh ada disparitas pemidanaan atau perbedaan pemidanaan bagi pelaku dan berlaku sama di berbagai wilayah seluruh provinsi di Indonesia sehingga ada efek jera,” ujarnya. .

Kasus

keji itu terungkap setelah korban berusia 14 tahun berani melaporkan perbuatan ayahnya kepada pamannya. Korban kemudian dibawa ke kepala desa sehingga kasusnya dilaporkan ke Polsek Likupang.

Editor : Donald Karouw

class="col-md-12 text-center"> Bagikan Artikel:

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”