Skip to content

Militer Israel Terkejut Melihat Perang Rusia di Ukraina

Militer Israel Terkejut Melihat Perang Rusia di Ukraina

Memuat…

Bangunan di Mykolaiv, Ukraina, hancur selama invasi Rusia. Militer Israel kaget melihat perang Rusia di Ukraina. Foto/REUTERS/Layanan Pers dari Layanan Darurat Negara Ukraina

TEL AVIV – Sebulan setelah invasi Rusia yang menghancurkan Ukraina militer Israel terkejut dengan apa yang mereka lihat.

Membandingkannya dengan “perang di masa lalu”, seorang perwira militer senior Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan bahwa sementara Rusia telah mengerahkan sejumlah besar pasukan ke tetangganya dan sejumlah besar platform militer, Rusia belum menggunakan senjata canggihnya. persenjataan.

NATO mengklaim antara 7.000 dan 15.000 tentara Rusia tewas di Ukraina. Namun, versi militer Moskow menghitung jumlah tentara yang tewas dalam perang sebanyak 1.351 personel dan mengklaim 14.000 tentara Ukraina tewas.

Ukraina sebelumnya mengklaim telah menghancurkan setidaknya 49 jet tempur, 81 helikopter, 335 tank, 1.105 kendaraan lapis baja, 123 sistem artileri, dan banyak peralatan tempur Rusia lainnya.

Lihat lainnya: Putin akhirnya mengesampingkan opsi Rusia untuk mengebom Ukraina

Meskipun menghabiskan jutaan dolar untuk militernya, pasukan Rusia telah menggunakan sejumlah besar tembakan tidak langsung dan bom bodoh yang serupa dengan yang digunakan pada abad ke-20, yang ditembakkan dari peluncur yang dipasang di truk, alih-alih menggunakan rudal presisi terhadap sasaran di Ukraina.

Sebagian karena cuaca buruk dan visibilitas yang buruk, pesawat dan helikopter Rusia harus terbang rendah ke tanah untuk menjatuhkan amunisi mereka, menempatkan mereka pada risiko terkena sistem anti-pesawat atau bahkan peluru kendali anti-tank (ATGM) yang digunakan. secara massal oleh tentara Kyiv.

Sebulan memasuki konflik, IDF terkejut bahwa udara di atas Ukraina masih diperebutkan.

Meskipun sangat mengungguli Angkatan Udara Ukraina bahkan sebelum perang, Moskow belum mendapatkan superioritas udara total, dengan pilot Ukraina masih terbang beberapa kali sehari melawan musuh mereka.

Angkatan Darat Moskow juga hanya melengkapi sejumlah kecil tank dengan sistem pertahanan aktif atau bahkan sistem pertahanan pasif yang menjadikannya sasaran ATGM.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”