Skip to content

Modal Rp 200 Ribu, Dapatkan Foto Menarik di Spot Terbaik dari Kawah Putih!

Modal Rp 200 Ribu, Dapatkan Foto Menarik di Spot Terbaik dari Kawah Putih!

Memuat…

Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu destinasi favorit yang wajib dikunjungi saat liburan ke Bandung. Foto/Spesial

JAKARTA – Bandung memiliki panorama alam yang sangat indah dan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung. Mulai dari wisata gunung, pantai, hingga air terjun. Salah satu tempat wisata di Bandung yang fenomenal adalah Kawah Putih Ciwidey.

Kawah ini terbentuk dari letusan Gunung Patuha pada abad ke-10 dan ke-12. Air di kawah memiliki kandungan asam yang tinggi dan merupakan campuran unsur belerang dengan berbagai senyawa di dalam tanah.

Campuran belerang ini menyebabkan permukaan air di kawah ini cenderung berwarna putih kehijauan. Menariknya, warna airnya bahkan bisa berubah sesuai suhu, cuaca, dan konsentrasi belerang di dalamnya. Berada di Kawah Putih, Anda akan melihat keunikan danau yang berubah warna seperti hijau apel, kebiruan, coklat susu, hingga putih berkabut.

Lihat lainnya: 5 Destinasi Wisata di Berbagai Negara yang Cocok Dikunjungi Saat Ramadhan, Nomor 3 Untuk Arsitektur Terindah

Rasanya ada yang kurang jika tidak mengabadikan pesona pemandangan dari kawah ini. Berikut beberapa spot foto menarik yang bisa kamu temukan di kawasan Kawah Putih:

Pemandangan Matahari Terbit Sunan Ibu

Pemandangan matahari terbit Sunan Ibu merupakan spot paling favorit para wisatawan untuk berburu matahari terbit. Pengunjung bisa melihat keindahan kawah ini dari atas dan bisa melihat matahari terbit dari ketinggian 2.430 mdpl.

Dermaga kayu tepi danau

Dermaga ini terbuat dari kayu dan dibangun sedikit menjorok ke arah kawah dari pinggirnya. Dari dermaga ini, wisatawan dapat menikmati pemandangan danau vulkanik yang berasap dan mengunjungi pulau kecil di tengah kawah.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”