Skip to content

Moon Knight, Serial Baru Marvel yang Menantang Psikologi Orang

Moon Knight menghadirkan tontonan superhero dengan pendekatan psikologis yang membuat penonton menebak-nebak apa yang akan terjadi pada karakter utama. (Foto: Marvel)

Serial Ksatria bulan yang episode perdananya tayang hari ini, Rabu (30/3), di Disney+, akan memberikan pengalaman baru menikmati tontonan superhero. Hero baru Marvel ini memiliki latar belakang yang berbeda dengan superhero lainnya yang dikenal di Marvel Cinematic Universe (MCU). Serial ini dibintangi Oscar Isaac sebagai Marc Spector/Steven Grant/Moon Knight.

Ksatria bulan tidak hanya menyuguhkan tontonan seru para pahlawan melawan penjahat atau kebaikan versus kejahatan seperti film atau serial superhero lainnya. Serial ini menyentuh sisi psikologis penonton dan mengajak mereka untuk berbagi bagaimana rasanya memiliki identitas lain di dalam diri mereka. Ini semua karena tokoh utamanya, Marc Spector, adalah penderita Dissociative Identity Disorder (DID) alias kepribadian ganda.

Hanya saja, Marvel mengubah alur cerita Moon Knight di serial ini. Jika di komik fokusnya pada karakter Marc Spector, maka di serialnya, Steven Grant menjadi fokusnya. Perubahan ini juga mengubah latar belakang Steven. Di komik, dia adalah pengusaha keuangan, di seri, dia adalah karyawan museum Mesir di London, Inggris.

Lihat Lainnya: 6 Fakta Menarik Seri Baru Marvel Moon Knight di Disney+

Namun, perubahan ini membuat Ksatria bulan menarik. Pemirsa yang sudah akrab dengan komik mungkin akan menemukan sesuatu yang baru di sini. Pendekatan psikologis yang digunakan Moon Knight membuat serial ini semakin seru dan menantang bagi pikiran.

Ksatria bulan dibuka dengan Steven Grant, seorang karyawan bagian toko suvenir museum Mesir di London. Dia memiliki penyakit yang membuatnya takut untuk tidur. Setiap kali dia pergi tidur, dia merantai kakinya ke tempat tidur dan menempelkan pintu setelah menguncinya. Dia juga menaburkan pasir di sekitar tempat tidurnya.

Moon Knight, Serial Baru Marvel yang Menantang Psikologi Orang

Steven mencintai pekerjaannya. Dia juga menyukai sejarah Mesir. Di rumah, ia juga banyak belajar dan membaca literatur dengan budaya dan sejarah Mesir kuno.

Namun, hidupnya berubah setelah ia bermimpi dikejar oleh orang yang tidak dikenalnya. Dia kemudian bertemu Arthur Harrow (Ethan Hawke), seorang pemimpin sekte karismatik. Namun, Steven segera tahu ada yang tidak beres dengan orang tersebut.

Dalam serial ini, Steven seolah bermain dengan pikirannya sendiri. Meskipun dia tidak pernah bertanya mengapa, Steven sepertinya tahu ada yang salah dengannya. Serial Ksatria bulan akhirnya mengungkapkan setan apa yang telah menghantui Steven sampai dia takut untuk tidur di malam hari.

Episode 1 Ksatria bulan akan memperkenalkan penonton kepada Steven Grant. Dia adalah pria beraksen Inggris yang tidak terlalu beruntung dalam kehidupan sosialnya. Dia menderita kecemasan yang begitu dalam sehingga dia selalu terlihat seperti pria yang canggung.

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”