Skip to content

Motor Ditabrak Pickup, Mahasiswi di Gunungkidul Meninggal

Motor Ditabrak Pickup, Mahasiswi di Gunungkidul Meninggal

Memuat…

Seorang mahasiswi tewas setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Semanu-Bedoyo. (Ist)

GUNUNG KIDUL – Siswa perempuan meninggal setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Semanu-Bedoyo, tepatnya di Padukuhan Ngampel, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong, Selasa (29/03/2022). Korban adalah Tri Kurnia Fauzizah (14), warga Munggur Wetan, Desa Sidorejo, Kapanewon Ponjong yang meninggal karena pendarahan.

Kapolsek Ponjong, Kompol Basuki Triyono mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Kejadian bermula saat mobil pikap Suzuki Carry nopol AB 8980 LD yang dikendarai Tri Atmanta (45), warga Padukuhan Karangwetan, Desa Semugih, Kapanewon Rongkop melaju dari Bedoyo menuju Semanu.

Sesampainya di pintu masuk Padukuhan Munggur, tepat di depan mobil terdapat sepeda motor Honda Genio bernomor AB 3792 GM dikendarai oleh Nikmatun Khasanah (14) menunggangi Tri Kurnia Fauzizah (14).

Pengemudi pikap bermaksud menyalip pengendara sepeda motor, ketika kendaraan telah mengambil posisi yang tepat pada saat yang sama pengendara sepeda motor berbelok ke kanan.

Jarak yang terlalu dekat sehingga kedua kendaraan tidak bisa saling menghindar sehingga terjadi tabrakan dari belakang. Tri Kurnia Fauzizah terlempar dari kendaraan dan jatuh ke aspal, begitu pula Nikmatun.

Sesaat setelah kejadian ini, warga dan pengguna jalan lainnya langsung memberikan bantuan. Kedua mahasiswa tersebut kemudian dilarikan ke RS Pelita Husada untuk mendapatkan perawatan medis.

“Belum di rumah sakit, korban atas nama Tri Kurnia Fauzizah justru mengembuskan napas terakhir,” kata Kapolres saat dikonfirmasi. Baca: Setelah Sebulan Dikejar, 6 Bos Swallow Perampok di Lamandau Akhirnya Ditangkap.

Dokter yang memeriksanya juga menyatakan bahwa Tri Kunia meninggal dalam perjalanan. Dia mengalami luka serius di kepalanya, pendarahan dari telinga dan hidungnya. Sedangkan korban, Nikmatun Khasana, mengalami cedera lutut kiri geser, serta lecet di tangan dan kakinya.

“Korban masih menjalani perawatan tadi. Barang bukti sudah diamankan petugas,” jelasnya.

Lihat Lainnya: Pemandu Lagu di Surabaya 2 Kali Diperkosa Petugas Satpol PP Saat Mabuk.

Kasus tersebut kemudian dilimpahkan ke Unit Gakkum Polres Gunungkidul. Soal penyidikan, sepenuhnya diserahkan kepada petugas piket, olah TKP sudah dilakukan petugas, termasuk mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi mata hingga peristiwa maut tersebut.

(mengomel)

.

Dimiliki oleh Ipadguides

: Cek berita lainnya di kategori “Nusantara”